Sukses

Entertainment

Syakir Daulay Ungkap Budget Fantastis untuk Garap Film, Orangtua Sampai Khawatir

Fimela.com, Jakarta Aktor muda Syakir Daulay bercerita tentang pengalaman menjadi produser, sutradara sekaligus pemain dalam film berjudul Imam Tanpa Makmum. Ia mengaku sempat ditentang orangtua lantaran biaya produksi yang terbilang fantastis.

Hal itu diceritakan Syakir Daulay saat gala premier film produksi Syakir Pictures tersebut di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Blak-blakan, pria 21 tahun itu menyebut produksinya itu menghabiskan budget sampai Rp8 Miliar.

"Aku bikin film ini sampai Rp8 Miliaran, jadi biaya besar, pasti pusingnya juga besar, tantangan-tantangannya juga besar banget," ucap Syakir Daulay.

"Gara-gara bikin film tuh sampai sisa duit di ATM Rp6.000, wah itu lucu sih. Tapi Alhamdulillah akhirnya masuk lagi Alhamdulillah juga kita sebelum tayang udah balik modal juga," sambungnya kemudian.

Ditentang Banyak Orang

Lebih lanjut, adik dari Zikri Daulay itu tak memungkiri jika keputusannya untuk membuat film layar lebar dengan budget yang begitu besar sempat mendapat tentangan dari keluarga. Terlebih, ia pun mengaku sempat terkendala untuk menggaet investor mengingat usianya yang masih terbilang muda.

"Wah banyak pasti semua menentang, nggak ada yang setuju, cuma kan nggak kita buka pola bisnisnya. Bahkan sampai orangtua yang namanya khawatir kan pasti ada. Banyak orang yang nggak percaya tapi sebenarnya ini safety," bebernya.

"Tantangan terbesar mungkin saat gue masih muda, ada rasa nggak percayanya. 'Masa sih anak umur segini, bisa balikin duit segitu gede', tapi kan gue yakin apa yang gue usahain nggak ada yang sia-sia," tambah Syakir Daulay.

Tentang Filmnya

Film Imam Tanpa Makmum mengangkat cerita yang relate dengan kondisi anak muda yang saat ini sering membicarakan tentang menikah muda. Di tengah situasi demikian, Imam, karakter yang diperankan Syakir Daulay mempunyai pemikiran sendiri dalam melanjutkan hidupnya.

Selain Syakir Daulay, Imam Tanpa Makmum juga dibintangi oleh sejumlah nama seperti Vonzy, Rayisa Nayla, Arif Brata, Cut Mini, Lukman Sardi, Mamat Alkatiri dan beberapa yang lain. Rencananya, film tersebut akan mulai tayang di bioskop pada 19 Oktober 2023.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading