Sukses

Entertainment

Akan Rilis Buku Berjudul Tabi, Marchella FP Akui Terinspirasi dari Yumi's Cells dan Buku The Alchemist

Fimela.com, Jakarta Marchella FP yang merupakan penulis buku flash-fiction Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini pada tahun 2018 hingga menjadi sebuah film, dikabarkan akan kembali merilis karya terbaru berjudul Tabi. 

Buku yang bisa dipesan pada 15 Oktober mendatang ini, pembuatannya didasari atas kesadaran diri sang penulis setelah mengeluarkan karya NKCTHI. Ia memikirkan untuk menulis buku terbaru dan ingin lebih baik dari karya sebelumnya. 

"Aku merasa kalau aku melakukan hal yang sama aku tidak akan membuka pintu yang baru. Nah sejak itu, sebenernya aku bingung kan, mau bikin apalagi ya. Jadi bikin apalagi yang bisa lebih baik dari karya sebelumnya," ujar Marchella FP pada awak media. 

Inspirasi Pertama dari Drama Korea Yumi's Cells

Selanjutnya, Marchella FP mengungkapkan bahwa Yumi's Cells menjadi drama korea tentang percintaan yang memicu pembuatan karyanya tersebut. Lalu, ia pun teringat akan semua karyanya sejak tahun 2011 yang tidak pernah terselip kata 'cinta' di dalamnya. Hal tersebut tak lain karena menurutnya penggunaan kata cinta, akan membuat karyanya menjadi cringe dan overused. Meski demikian, penulis 33 tahun itu kemudian memutuskan menantang dirinya untuk menulis karya tentang cinta. 

"Sampai suatu hari nonton lah drakor namanya Yumi's Cells. Nah jadi dari situ aku mikir 'Iya ya aku tidak pernah menulis kata cinta di setiap buku ku'. Karena bagi ku itu tuh overused. Aku enggak tahu cara menggunakan kata itu yang indah menurut aku. Nah dari situ lah next-nya aku mau bikin buku cinta," ungkap penulis NKCTHI itu.

Buku The Alchemist Jadi Inspirasi Kedua

Buku The Alchemist juga menjadi faktor berikutnya yang memengaruhi Marchella FP membuat karya 'Tabi', yaitu saat ia menemukan sebuah kalimat yang berbicara tentang kebohongan terbesar di dunia: percaya takdir itu diberikan, bukan diciptakan.

"Kedua, ya jadi setelah itu aku baca buku The Alchemist. Ada satu kalimat yang men-trigger aku untuk jadiin karya Tabi ini. Akhirnya aku mencoba untuk treatment baru di Tabi ini," timpalnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading