Sukses

Entertainment

Tidak Boleh Lelah, Amanda Manopo Mengidap Epilepsi

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Amanda Manopo mengungkapkan kondisinya yang mengidap epilepsi. Seperti diketahui, epilepsi adalah gangguan neurologis yang memerangaruhi aktivitas otak serta menyebabkan kejang.

Hal tersebut terungkap ketika perempuan cantik kelahiran 6 Desember 1999 ini melakukan wawancara di channel YouTube milik Kemal Palevi. Amanda menjelaskan jika epilepsi yang dideritanya dapat membuat tubuhnya jadi kejang.

Oleh karena itu, Amanda Manopo harus berhati-hati untuk tak terlalu lelah ketika melakukan aktivitas sehari-hari. "Dalam kondisi tertentu, seperti saat saya sangat lelah, saya bisa merasakan gejala epilepsi," ujar Amanda Manopo.

Mengatur Jadwal

Kini Amanda Manopo berusaha untuk berdamai dengan kondisi badannya. Ia sudah mengambil langkah-langkah untuk menjaga kesehatannya, salah satunya dengan mengatur jadwal kerja dan istirahat.

"Kini, saya telah mengatur jadwal syuting saya, dan kami harus menyelesaikannya sebelum jam sembilan malam. Hal ini untuk memastikan bahwa saya memiliki waktu yang cukup untuk istirahat dan tidur yang berkualitas, yang sangat penting bagi saya," lanjutnya.

Pemicu Epilepsi

Salah satu hal yang dihindari oleh Amanda Manopo adalah terlalu banyak berpikir. Karena hal tersebut dapat memicu serangan epilepsi.

"Terlalu banyak pikiran dapat memicu serangan epilepsi saya, dan kadang-kadang saya bahkan sulit tidur karena gangguan ini," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading