Sukses

Entertainment

Punya Banyak Pengalaman di FTV, Betari Ayu Dapat Hal Berbeda di Project Film Saranjana: Kota Ghaib

Fimela.com, Jakarta Punya pengalaman yang terbilang banyak sebagai bintang FTV ternyata tak membuat aktris Betari Ayu dimudahkan saat mengembangkan kariernya ke film layar lebar. Meski bukan pengalaman pertama, namun keterlibatannya di film Saranjana: Kota Ghaib dianggapnya sebuah pengalaman yang berbeda.

Ditemui saat gala premier film produksi DHF Entertainment tersebut, gadis 24 tahun itu mengaku mengalami banyak kesulitan. Terlebih, Saranjana: Kota Ghaib merupakan pengalaman pertamanya bermain film bergenre horor.

"Ini film horor pertamaku dan film yang berat buat aku. Selama ini aku main FTV, sekarang harus main film sebagai Fitriah, seorang pemimpin. Pasti di film ini banyak kesulitan dan tantangan yang lumayan berat, banyak yang cukup berat adegannya," kata Betari Ayu di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menampilkan yang Terbaik

Dalam ceritanya, karakter Fitri yang diperankan Betari Ayu merupakan salah satu dari rombongan band Signifikan yang sedang menjalani tur di Kota Baru, Kalimantan Selatan. Di tengah perjalanannya, Shita (Adinda Azani) bilang secara misterius dan diduga berada di Saranjana, sebuah kota ghaib yang diyakini oleh warga lokal sebagai kota yang modern dan maju. Guna menyelamatkan Shita, Fitri dan rombongan pun memutuskan masuk ke kota Saranjana dan menghadapi sejumlah kejadian mistis.

"Aku berusaha mengeluarkan yang terbaik aja, bukan hanya dari emosi, tapi juga fisik. Itu agak tantangan juga," bebernya. 

Dari Mitos Masyarakat

Film Saranjana: Kota Ghaib disutradarai oleh Johansyah Jumberan berdasarkan cerita rakyat dari daerah asalnya. Mitos yang berkembang, Saranjana merupakan kota ghaib yang ada di Kalimantan Selatan dan disebut jauh lebih modern dari peradaban manusia saat ini.

Selain Betari Ayu dan Adinda Azani, sejumlah nama yang juga ikut terlibat di dalamnya antara lain Ajeng Fauziah, Irzan Faiq, Luthfi Aulia, M. Adhiyat, Gusti Gina, dan beberapa nama lainnya. Film Saranjana: Kota Ghaib sendiri akan tayang di bioskop mulai 26 Oktober 2023 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading