Sukses

Entertainment

Cerita Dorrein Soal Kegemarannya Bernyanyi, Dilakukan Sejak Kecil dan Disupport oleh Keluarga Besar

Fimela.com, Jakarta Nama Dorrein Latuputty sempat menuai decak kagum saat menjadi salah satu kontestan ajang pencarian bakat bertajuk KFC Mencari Bucket (KMB). Dalam setiap penampilannya, Dorrein kerap mendapat pujian para judges termasuk Vidi Aldiano dan Maia Estianty karena dinilai sudah punya suara matang di usia yang masih terbilang muda. Ternyata, kemampuan olah vokalnya itu tak serta merta didapatkan.

Dalam ceritanya, gadis kelahiran Ambon itu mengaku sudah suka bernyanyi sejak kecil. Bahkan, ia sudaj kerap memamerkan suara indahnya saat menjadi paduan suara di gereja ketika masih berusia 6 tahun.

"Dorrein itu emang udah suka nyanyi dari kecil, kayak bersenandung gitu. Dari kecil juga udah ikut nyanyi-nyanyi di gereja, ikut paduan suara, terus vokal grup juga," kata Dorrein, belum lama ini.

"Kalau nyanyi di gereja itu dari umur 6 atau 7 tahun, tapi kalau yang dari kecil itu kan Opa aku ikut vokal grup, terus aku kayak sering denger, terus ikut nyanyiin," bebernya kemudian. 

Faktor Keluarga

Lebih lanjut, lahir dari orangtua yang berasal dari Indonesia bagian timur, Dorrein menyebut jika musik memang sudah sangat dekat dengan keluarganya sejak dulu. Tak hanya sebagai penikmat, beberapa dari mereka dikatakan Dorrein memang berprofesi sebagai penyanyi.

"Yang sering (nyanyi) tuh lebih ke Oma dan Opa. Tante aku juga bisa nyanyi, Mama juga bisa lah," bebernya.

"Makanya bersyukur banget jadi bagian dari orang timur yang terkenal punya suara bagus itu bersyukur banget," sambung Dorrein.

Dapat Dukungan Penuh

Sebagai bukti atas kemampuannya bernyanyi, Dorrein sukses menembus banak grand final dan meraih juara ketiga di ajang KFC Mencari Bucket. Meski masih harus membagi waktu dengan jenjang pendidikan formal yang sedang dijalani saat ini, Dorrein menegaskan jika keluarga besar amat mendukung penuh keinginannya untuk menjadi penyanyi profesional dengan karya musik orisinil yang diproduksi di kemudian hari.

"Setelah dari ini (KMB) kan balik ke sekolah dulu pastinya, ngejar susulan-susulan, tugas-tugas. Kalau ke depannya mereka (orangtua) lebih ke Dorrien aja sih (soal karir menjadi penyanyi profesional), nyamannya Dorrein aja," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading