Sukses

Entertainment

Terungkap! Ternyata Ini Asal Mula Nama Ayu Ting Ting dan Awal Karirnya

Fimela.com, Jakarta Ayu Ting Ting merupakan perempuan asal Depok yang hidup dalam keluarga sederhana. Dia sudah aktif menjadi penyanyi sejak umurnya 9 tahun. Ayu bernyanyi dari panggung ke panggung untuk mengisi acara hajat di kampung biasanya.

Saat ini nama penyanyi cantik tersebut sudah dikenal masyarakat luas. Bukan hanya sebagai penyanyi, namun dia melebarkan sayapnya di dunia hiburan sebagai presenter dan pelawak. Ternyata ayah Ayu sangat menginginkan anaknya jadi artis sejak dulu dan sekarang semuanya terwujud.

“Bapak gue itu pengen banget anaknya jadi artis,” kata Ayu di YouTube WENDI CAGUR.

Lalu bagaimana perjalanan seorang Ayu Ting Ting untuk menjadi artis? simak sampai habis.

Awal Karir

Setelah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung, ada seseorang yang mengenalkan Ayu kepada Dadan Indriana seorang pencipta lagu. Setelah itu Ayu dibawa oleh Dadan ke studio rekaman Akurama Records untuk rekaman lagu.

“Ayah Dadan tuh seneng karena ngeliat gua yang kayak bukan cuma suara, tapi dari look gua oke. Akhirnya dibawa ke Akurama Records,” ucap Ayu

“Jadi dulu Akurama record tuh dulunya yang pengang bapaknya produser Ayu (sekarang)” tambahnya.

“Anaknya yang produserin gua banget (dari awal) namanya ci Yuli. Kalau bukan karena dia mungkin gua gak akan bisa berhasil lolos rekaman,” tambahnya lagi.

Asal Mula Nama Ayu Ting Ting

Memiliki nama asli Ayu Rosmaliana, ternyata ayu sempat dibuatkan nama panggung oleh Dadan dengan makna yang cukup menjelaskan identitas Ayu, yaitu Ayu Debita.

“Tadinya nama gua tuh bener Ayu Debita, Depok betawi asli, itu bukan bercandaan, itu ayah Dadan yang ngasih nama,” kata Ayu.

Sedangkan nama Ayu Ting Ting diberikan oleh orang tua dari produseenya saat ini yang dulunya pemilik Akurama Records. Nama tersebut diberikan karena Ayu yang masih sangat muda saat itu, jadilah tercipta kata Ting Ting.

“Bapaknya (Yuli) yang ngasih nama Tingting,” kata Ayu.

“Pas lagi pembuatan video clip bapaknya ngomong lagi makan ‘ini kayaknya kalau nama Debita kayaknya ga bagus. Kan si Ayu masih ting-ting nih, kita kasih nama aja dia Ayu Tingting’” imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading