Sukses

Entertainment

Maliq & D'Essentials Ungkap Pentingnya Kualitas Speaker Dalam Karier Bermusik

Fimela.com, Jakarta Sebagai grup band yang sukses mempertahankan eksistensinya lebih dari 20 tahun Maliq & D'Essentials punya banyak aspek pendukung perjalanan kariernya di industri musik. Selain musikalitas masing-masing personel, beberapa properti pendukung juga dianggap jadi hal vital yang turut 'melanggengkan' usia mereka sampai saat ini, salah satunya ialah speaker.

Widi Puradiredja, drummer grup band Maliq & D'Essentials mengatakan jika mereka memiliki banyak jenis speaker di kantor. Bahkan, ia menyebut jika dalam keseharian, itu bisa lebih sering digunakan ketimbang alat musik yang mereka miliki.

"Itu (speaker) hal paling penting diantara semua gear kantor kita. Kalau kita beli alat-alat (mudik) paling dipak!> beberapa menit sehari, hanya speaker y!,g pasti bunyi tiap hari dan bisa berjam-jam. Itu speaker jadi main (gear)," kata Widi dalam peluncuran kolaborasi Maliq & D'Essentials dengan JBL di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

Bergantung

Lebih lanjut, Widi menilai jika keberadaan speaker dengan kualitas yang baik merupakan hal penting untuk keberlangsungam grup bandnya. Tak hanya saat memproduksi lagu, hal itu juga penting untuk mendukunh aksi panggung mereka saat tampil di depan penggemar.

"Berbagai macam dimensi speaker itu banyak di kantor kita, untuk kita kerja maupun menikmati musik. Apalagi pas live, kita begantung sama apa yang keluar dari speaker," ujar Widi.

"Kalau di area live, speaker itu adalah mulut kita dan instrumen kita, kalau ear monitor jadi kayak kuping kita untuk dengar satu sama lain," timpal Jawa, bassis dari Maliq & D'Essentials.

Berkolaborasi

Atas hal tersebut, Maliq & D'Essentials pun menyambut baik ajakan JBL berkolaborasi untuk memperkenalkan produk teranyar mereka, yakni JBL Autentics dan Spinner BT ke masyarakat Indonesia. Selain dari sisi kebutuhan, Maliq & D'Essentials pun dianggap memiliki citra yang pas untuk menggambarkan perpaduan sisi klasik dan inovasi terkini yang ada di dua produk tersebut.

"Kami senang bekerjasama dengan Maliq & D'Essentials untuk mempromosikan produk ini. Kami rasa musik Maliq sangat cocok untuk mewakili autentik desain dan kualitas suara yang premium," kata Kazuo Sawachi selaku Country Manager of Customer Audio HARMAN Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading