Sukses

Entertainment

Coba Miras Sejak Remaja, Bastian Steel Ungkap Cara Orang Tuanya Mendidiknya

Fimela.com, Jakarta Mantan personil CJR, Bastian Steel baru-baru ini tampil di YouTube Agak Laen Official, dalam kesempatan tersebut dirinya bercerita tentang banyak hal, salah satunya mengenai cara orang tuanya mendidiknya. Sedang ramai jadi obrolan banyak orang juga mengenai kenakalan-kenakalan mantan personil CJR yang katanya biangkeronya itu adalah Bastian.

Aldy sebagai mantan personil CJR dan saudara Bastian juga sempat menyampaikan bahwa dirinya diajarkan nakal oleh Bastian. Atas ramainya hal itu, Bastian ikut angkat bicara.

“Awal mula yang diizinkan minum (alkohol) itu aku dulu, ini gak bener sebenarnya, menyalahi aturan sebenarnya,” kata Bastian. “Tapi ya diizinkannya bukan menjadi pemabuk,” tambahnya.

Diajarkan Ayah

Ayah Bastian punya cara yang tidak banyak orang tua di Indonesia terapkan kepada anaknya. Bastian mengaku sang ayah sudah menyuruh dirinya mencicipi alkohol saat dirinya menginjak 17 tahun. Bastian juga membela diri bahwa bukan dirinya yang mengajarkan Aldy untuk minum alkohol.

“Bokap tuh ngedidik gue dari umur 17 tuh ya coba aja (alkohol) satu teguk, bukan disuruh minum-minum,” ucap Bastian.

“Jadi awalnya setiap kumpul (keluarga) Aldy tuh kayak ‘enak kali si Bastian selalu boleh sama bapaknya cobain (alkohol)’ gitu, pedahal ga ngajarin,” tambahnya.

Agar Tidak Menyeleweng

Bastian juga cerita, sang ayah mengajarkan Bastian atas dasar supaya sang anak tahu pertama kali oleh dirinya, bukan orang lain, juga agar bisa terkontrol. Akhirnya Bastian diizinkan mengkonsumsi alkohol oleh ayahnya saat umurnya 21 tahun.

“Dikenalin supaya gua juga jauh dari drugs atau segala macem, supaya gak kebablasan. Dari awal makanya bokap selalu ngajarin tentang apapun, tentang dunia malam atau apapun bokap selalu ngajarin,” kaya Bastian.

“Sampai diizinkannya (minum alkohol) pas umur 21,” tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading