Sukses

Entertainment

Suara Kayu Rangkum 8 Project Kolaborasi di Mini Album Perjalanan Mimpi

Fimela.com, Jakarta Grup duo Suara Kayu menutup perjalanan apik karier mereka di tahun 2023 dengan merilis sebuah mini album. Bertajuk Perjalanan Mimpi, mini album tersebut berisikan delapan lagu yang keseluruhannya merupakan hasil kolaborasi mereka dengan sejumlah musisi.

EP Perjalanan Mimpi sendiri merupakan rangkuman dari tiga tahun kiprah Suara Kayu di industri musik Indonesia. Grup yang beranggotakan Ingrid Tamara dan Audree Dewangga menilai, Perjalanan Mimpi merupakan refleksi dari segala perwujudan mimpi keduanya di industri musik sejak berdiri di tahun 2020 lalu.

"Perjalanan Mimpi ini cerita tentang perjalanan meraih mimpi-mimpi kami. Suara Kayu dengan segala celetukan mimpi yang nggak masuk akal, banyak sekali mimpi yang diizinkan untuk terwujud di tahun 2023, jadi bersyukur sekali," kata Ingrid Tamara dalam keterangannya. 

Materi EP-nya

Merupakan kompilasi dari hasil kolaborasi dengan sejumlah musisi, mini album Perjalanan Mimpi memuat hasil kolaborasi mereka dengan Fiersa Besari di lagu Tak Perlu Ada Senja, Obat Rindu bersama Kucaimars, hingga lagu Kembali Pulang yang merupakan hasil kolaborasi dengan Feby Putri.

Selain itu, ada pula lagu Kubiarkan Kau Pergi Hari Ini (Feat. Rio Ardhillah), Istimewa Di Hati (Feat. Project Pop), Rekat (Feat. Gritte Agatha), Love Forever Feat. Arash Buana (English Version) dan Love Forever Feat. Arash Buana (Indonesian Version).

Lagu Berbahasa Inggris Pertama

Lagu Love Forever yang dimuat sebagai salah satu single di EP Perjalanan Mimpi sendiri merupakan lagu pertama dari Suara Kayu yang digubah dengan bahasa Inggris. Lagunya sendiri bercerita tentang pasangan yang saling mencintai dan berdoa agar bisa bersama selamanya setelah melewati sejumlah cerita lucu yang mengiringi kebersamaan mereka.

"Ini adalah salah satu mimpi Suara Kayu dan ternyata bisa terwujud bersama kerabat kami Arash Buana. Tantangannya mungkin dari sisi penulisan, tapi Arash Buana bisa menyuarakan apa yang kami ingin tuangkan dalam Bahasa Inggris, memang ahlinya dia," Ingrid.

Masuk Nominasi AMI Awards 2023

Meski baru berusia tiga tahun, Suara Kayu sukses menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Mereka baru saja menjalani tur kolaborasi perdana berkeliling ke empat kota membawa sederet musisi lainnya.

Selain itu, kolaborasi mereka bersama Feby Putri yang berjudul Kembali Pulang pun viral dan masuk ke dalam Chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify. Diketahui, lagu tersebut telah di-streams lebih dari 88 juta kali dan mendapatkan dua nominasi di AMI Awards 2023 untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading