Sukses

Entertainment

Kiki Amalia Bertekad Bisa Lahiran Normal untuk Anak Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Aktris Kiki Amalia semakin dekat dengan proses persalinan anak pertamanya dengan Agung Nugraha. Di usia yang sudah tak lagi muda, yakni 42 tahun, Kiki Amalia masih berharap bisa menjalani persalinan normal untuk anak pertamanya itu.

Hal itu diungkap Kiki Amalia saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023). Ia lantas bersyukur sejauh ini, dirinya masih bisa menjalani hal tersebut karena kondisi dan situasinya masih amat mendukung untuk persalinan normal.

"Aku bentar lagi bakal lahiran bisa normal. Aku berharap banget normal, pengen merasakan normal, walaupun banyak orang yang menyarankan dan bahkan dokter aku juga, 'mending yang cepet aja, caesar', saya nggak mau, saya mau normal, Tuhan ngasih kita potensi untuk melahirkan secara normal," kata Kiki Amalia.

"Kalau menurut saya, melahirkan normal itu jadi bisa benar-benar merasakan jadi seorang ibu," timpal Agung Nugraha, sang suami. 

Resiko Usia

Meski demikian, faktor usia Kiki Amalia yang sudah tak muda lagi lantas menjadi pertimbangan lain untuk keputusan persalinannya nanti. Namun, melihat tekad yang bulat dari Kiki Amalia untuk melahirkan secara normal, Agung Nugraha pun memilih berserah pada takdir Tuhan. Yang pasti, ia ingin memastikan istri dan anak yang ada dalam kandungan Kiki bisa selalu dalam kondisi yang baik.

"Saya juga deg-degan di situ (resiko usia), Allah aja udah ngasih di umur segini, Allah juga pasti menjaga," kata Agung. 

Mulai Persiapan

Maka dari itu, di usia kandungan yang sudah menginjak tujuh bulan, Kiki Amalia pun mulai mempersiapkan diri. Salah satu yang kemudian rutin ia lakukan adalah menjalani yoga yang dipercaya bisa memperlancar proses persalinannya kelak.

"Makanya sekarang rutin yoga hamil, seminggu sekali, karena kalau mau normal banyak persiapannya," ujar Kiki Amalia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading