Sukses

Entertainment

Fatin Tutup Tahun 2023 dengan Single Anyar, Pertama Kali Bicara Soal Sel-love

Fimela.com, Jakarta Solois Fatin Shidqia Lubis memantapkan eksistensinya di industri musik di penghujung tahun 2023 ini dengan single anyar. Menegaskan era barunya di industri musik sejak awal 2022 dengan merilis lagu Ingin Bertemu Lagi, perempuan 27 tahun itu kemudian secara konsisten mempertahankan konsistensinya dengan deretan single lain, mulai dari kolaborasi bersama Ghea Indrawari di lagu Bukan Kamu hingga karya solo yang bertajuk Menjelang Pagi. Kini, Fatin resmi menutup tahun 2023 ini lewat karya musik berjudul Jangan Tersesat, Sayang.

Lagu barunya itu terasa begitu spesial karena Fatin kembali turun tangan sebagai penulis lagu, didampingi oleh Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana yang tergabung dalam BIANCADIMAS. Single berdurasi 4:15 menit itu dikemas sebagai sabda cinta dan kebajikan dari Fatin untuk hal yang sangatlah penting dalam hidupnya.

"Ini kali pertama aku menciptakan karya yang fokusnya adalah self-love. Kemudian, ini kali pertama aku bekerjasama dengan Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana. Terakhir, aku menilai ini kali pertama aku menggarap sebuah karya yang sifatnya fleksibel. Aku rasa para pendengar lagu Jangan Tersesat, Sayang ini bisa memahami emosi yang disampaikan oleh lagu ini terlepas dari di mana mereka sekarang dalam perjalanan hidup mereka," ungkap Fatin Shidqia Lubis dalam keterangannya.

Banyak Intepretasi

Ketika pertama kali didengar, mungkin kebanyakan audiens musik akan menginterpretasikan lagu terbaru Fatin ini sebagai ungkap harapan bagi sang kekasih yang terpisah jarak. Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa terdapat makna yang lebih mendalam yang disiratkan. Seringkali, justru bukanlah sang kekasih yang dipisahkan oleh jarak, melainkan hati dan jiwa kita sendiri yang mungkin sedang mengembara lebih jauh dari yang kita duga.

"Hidup telah mengajarkan aku bahwa ada kalanya, segala macam kesibukan dan kepenatan yang kita hadapi di dunia malah membuat hati dan jiwa kita terasa jauh dari diri kita sendiri. Selalu ada momen ketika kita mulai lupa akan tujuan hidup kita dan apa yang sesungguhnya penting dalam hidup kita," ucapnya.

"Di mata aku, lagu Jangan Tersesat, Sayang menjadi pengingat bagi diriku sendiri dan semua orang yang mendengarkan, bahwa apapun itu perjalanan hidup kita, jangan sampai kepenatan dan rasa lelah membuat kita jadi kehilangan arah," sambung Fatin mengakhiri.

Sebuah Rapsodi

Fatin Shidqia Lubis lantas menjuluki lagu Jangan Tersesat, Sayang sebagai sebuah rapsodi yang turut merangkum keseluruhan perjalanan berkarya yang berlangsung sejak tahun 2013. Dalam single yang secara resmi dirilis ke pasaran pada 30 November 2023 kemarin itu, Fatin menyisipkan secuil shout-out untuk beberapa karya wahid yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

"Tidak terasa bahwa perjalananku dalam berkarya sudah menembus satu dekade. Itulah mengapa, sepanjang penggarapan lagu terbaruku ini, aku punya keinginan untuk memberikan semacam rekognisi untuk semua hal yang telah aku ciptakan, terlebih lagu-laguku yang terdahulu seperti Jingga dan Dia Dia Dia akan selalu memiliki tempat teristimewa di hati aku," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading