Sukses

Entertainment

Rinoa Aurora dan Leon Dozan Sepakat Berdamai, Siap Cabut Laporan Polisi Soal Penganiayaan

Fimela.com, Jakarta Rinoa Aurora, korban penganiayaan yang dilakukan oleh Leon Dozan akhirnya sepakat untuk menempuh jalur kekeluargaan. Setelah sempat menjebloskan putra dari Willy Dozan tersebut ke penjara, ia mengaku siap berdamai dan mencabut laporan yang masuk sedang ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat tersebut. Keputusan Rinoa Dozan tersebut diambil salah satunya lantaran ajaran keluarga yang selalu mengedepankan cinta dan kasih.

Hal itu diungkap Rinoa Aurora saat ditemui awak media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin. Dilihat dari unggahan YouTube Intens Investigasi, Rinoa mengaku sudah ikhlas memaafkan tindak penganiayaan yang dilakukan Leon Dozan terhadapnya.

"Saya selalu ingat soal hukum kasih, saya dididik di keluarga agar kasihanilah sesama manusia seperti dirimu sendiri," ungkap Rinoa Aurora.

"Saya juga sudah menjenguk Leon, saya sudah melihat Leon dan Leon bilang, 'Rinoa Aurora, Leon minta maaf dan tidak mengulanginya lagi, aku ampun, aku tobat, aku nggak enak ada di sini, Rinoa Aurora.' Yang penting bagi saya, Leon sudah berubah, Leon juga sudah diberi pelajaran karena dilakukan penahanan terhadap dirinya," tambahnya kemudian. 

Peran Betharia Sonata

Selain asas mengasihi sesama, hal lain yang juga mendorong Rinoa Aurora untuk berdamai dengan sang mantan kekasih ialah peran besar Ibunda Leon, Betharia Sonata. Baginya, keseriusan mantan istri Willy Dozan itu meyakinkan dirinya dan keluarga untuk berdamai merupakan hal yang tak bisa dikesampingkan.

"Saya sama Mama Betha mengerti perasaannya, karena saya juga punya ibu dan saya perempuan yang suatu saat nanti menjadi seorang ibu," ungkap Rinoa Aurora.

Segera Cabut Laporan

Sebagai realisasi langkah perdamaian yang ditempuh, pihak Leon Dozan dan Rinoa Aurora membuat surat perjanjian yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Di situ tertulis jika laporan yang dilayangkan pada tanggal 8 November 2023 lalu itu akan dicabut dalam waktu dekat.

"Dengan adanya permohonan maaf dari Ibu Betha, keluarga, juga Leon, kami bersepakat hari kemarin untuk membuat surat perjanjian perdamaian. Hari Senin (4 Desember 2023) kami berencana untuk Rinoa mencabut laporan 351,” ujar Yuliana Asaad, ibunda dari Rinoa Aurora.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading