Sukses

Entertainment

Pesan Haru Umi Pipik untuk Almarhum Uje Usai Nikahkan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri

Fimela.com, Jakarta Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik baru saja menggelar hajatan pernikahan putri sulungnya, Adiba Khanza yang secara resmi dipersunting pesepakbola Egy Maulana Vikri pada Minggu (10/12/2023). Selesai menikahkan sang putri, Umi Pipik lantas menuliskan rangkaian pesan haru untuk mendiang suaminya, Almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori.

Dibagikan dalam salah satu unggahan di laman Instagramnya, Umi Pipik mengatakan jika dirinya amat bersyukur sudah bisa menunaikan salah satu amanah mendiang Uje. Dalam tulisannya, Umi Pipik mengaku sudah berusaha untuk mengenalkan anak-anak mereka pada Tuhan dan mendidiknya dengan baik.

"Alhamdulillah, amanahmu sudah kutunaikan, ku kenalkan Allah ke mereka, ku kenalkan rasulullah ke mereka, kutemani mereka, ku rawat mereka, ku didik mereka, kutanamkan sifat sabar ke mereka,” tulis Umi Pipik.

Mengajarkan Kuat

Tak sampai di situ, sebagai orangtua tunggal pasca Uje meninggal pada 2013 lalu, Umi Pipik pun selalu berusaha untuk mengajarkan anak-anaknya tetap kuat dalam menghadapi cobaan hidup. Selain itu, ada beberapa pelajaran hidup lain yang coba ia tanamkan pada anak-anaknya sepeninggal Uje, senantiasa atas bimbingan Tuhan.

"Ku ajarkan kuat ke mereka dgn apapun ujian yg mereka hadapi karena ada Allah Sang maha kuasa yg selalu memberikan kami kekuatan, Allah sebaik baik yg menjaga mereka,” lanjutnya.

Hanya Titipan

Lebih lanjut, Umi Pipik menyadari jika segala hal yang ia miliki adalah titipan Tuhan, termasuk anak-anak.

"Karena mereka bukan milikku. Seperti halnya dirimu. Kamu bukan milikku. Aku hanya dititipi Allah untuk menemanimu dengan batas waktu yang sudah ditentukan oleh Allah dengan batas waktu 40 tahun saja umurmu,” lanjutnya. 

Ikhlas Melepaskan

Maka dari itu, saat Adiba Khanza memutuskan untuk menikah dengan Egy Maulana Vikri, Umi Pipik pun mengaku ikhlas untuk melepaskan sang putri pada pendamping hidupnya. Sebagai orangtua, ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kehidupan rumah tangga Adiba bersama suaminya.

"Aku ridho untuk melepaskannya dan selalu berharap dalam doa yang terbaik Allah selalu membersamainya. Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading