Sukses

Entertainment

Rilis Single Baru, Abeliano Tawarkan Varian Segar di Industri Musik dengan Kegundahan Bernuansa Pop Rock

Fimela.com, Jakarta Di tengah gempuran solois yang mengusung genre pop ballad belakangan, sebuah angin segar berhembus untuk industri musik Indonesia. Hadir dengan musik varian berbeda, Abeliano memulai langkahnya di belantika musik Indonesia dengan lagu berjudul Love Me Like You Say You Do.

Mengusung genre pop rock, lagu tersebut sekaligus menandai perjalanan Abel, sapaan akrabnya bersama label Sony Music Entertainment Indonesia. Sebelumnya, pria 22 tahun itu bergerilya membangun karier bermusiknya lewat jalur independen.

Sesuai dengan judulnya, lagu Love Me Like You Say You Do ditulis oleh Abeliano untuk menggambarkan perasaan gundah sang tokoh utama dalam sebuah cerita cinta yang hendak mempertanyakan kesungguhan hati pasangannya.

"Terus terang saja, hubunganku di masa lalu turut menginspirasi lirik lagu Love Me Like You Say You Do. Persisnya, aku hendak menggambarkan perasaan kegelisahan dan kegusaran yang pernah aku alami bersama pasanganku pada kala itu," kata Abeliano dalam keterangan tertulisnya.

Bersyukur

Ditulis di masa pandemi Covid-19, Abeliano bersyukur akhirnya salah satu karyanya bisa kembali didengarkan oleh orang banyak, terlebih dipromosikan secara massive oleh tim Sony Music. Sebelum ini, Abel juga sempat memperkenalkan lagu Now That You're Gone dan Can I saat masih berkarier secara independen.

"Aku pertama kali mencoba menulis lagu ini sekitar dua tahun yang lalu, dan aku sangat senang sekaligus bersyukur bahwa lagu Love Me Like You Say You Do ini bisa didengarkan oleh semua orang, setelah penantian yang cukup panjang," bebernya.

Sempurna Berkat Kolaborasi

Lagu Love Me Like You Say You Do sendiri sudah secara resmi dirilis di berbagai digital streaming platform pada 15 Desember 2023. Meski sedikit bergeser dari apa yang ada di bayangannya saat pertama kali menuliskan lagunya, namun Abeliano menuturkan jika campur tangan beberapa nama seperti Diondjokoadi sebagai produser dan Barsena Bestandhi yang bertindak sebagai vocal director dianggap menyempurnakan karyanya itu menjadi sesuatu yang spesial.

"Awalnya aku membayangkan lagu Love Me Like You Say You Do dikemas dengan produksi yang akustik. Akan tetapi, berkat ide-ide dan masukan yang brilian dari Diondjokoadi, aku bisa menemukan bentuk aransemen dan produksi musik yang lebih tepat untuk menyampaikan emosi yang aku rasakan ketika aku menulis lagu tersebut," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading