Sukses

Entertainment

Tumbuh Kembang Anak jadi Alasan Edward Akbar - Kimberly Ryder Pilih Menetap di Bali

Fimela.com, Jakarta Pasangan Edward Akbar dan Kimberly Ryder belakangan memutuskan untuk lebih banyak menetap di Bali. Meski tak sepenuhnya meninggalkan pekerjaan sebagai selebritas di Jakarta, namun pasangan yang sudah memiliki dua anak itu mengaku lebih memprioritaskan menjalani kesehariannya di Pulau Dewata tersebut. Disinggung soal alasannya, Edward Akbar menyebut hal itu dilakukan demi anak-anaknya.

Ditemui awak media di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini, pria 38 tahun tersebut menuturkan jika alasan utama keluarganya memilih Bali sebagai tempat tinggal ialah agar anak-anaknya lebih dekat dengan alam. Menurutnya, tumbuh Rayden dan Aisyah yang masih berusia balita akan lebih optimal jika berada di sana.

"Pertimbangan aku (tinggal di Bali), punya anak pertama Rayden, terus Aisyah, mereka masih betul- betul kecil. Yang besar baru empat tahun dan yang kecil baru tiga tahun, bagi aku mereka harus dekat dengan alam," ungkap Edward Akbar.

"Bagi aku mereka harus punya iman, akidah yang baik dan mereka layak mendapatkan air bersih udara bersih dan sumber makanan yang bersih," sambungnya kemudian. 

 

Kurang Kondusif

Lebih lanjut, Edward Akbar pun tak menampik jika Bali merupakan tempat yang lebih baik ketimbang Jakarta untuk membesarkan anak-anak sesuai dengan keinginan mereka. Pandangannya, Jakarta sudah menjadi tempat yang kurang kondusif dan tak pas dengan pola asuh yang ingin mereka terapkan pada anak-anak.

"Kota ini (Jakarta) saya ibaratkan. saya ilustrasikan suatu akuarium yang sebetulnya hanya muat 10 ikan, tapi diisi 200 ikan, jadi ekosistem nggak (bagus). Kedua gadget, ketiga mall. Pengennya kayak bapaknya, ke kali mandi ama kerbau, jadi laki-laki nantinya," jelas Edward Akbar.

Tetap Bolak-Balik

Meski demikian, Kimberly Ryder menegaskan hal tersebut tak lantas membuat ia dan sang suami benar-benar ingin meninggalkan hiruk-pikuk Jakarta dengan segala rutinitasnya sebagai seorang entertainer. Jika ada pekerjaan yang mengharuskan mereka menetap di ibukota, keduanya tetap memiliki tempat tinggal di Jakarta untuk ditempati selama menjalani pekerjaan.

"Saya luruskan, sebenarnya kita masih ada tempat Jakarta. Kalau ada kerjaan kita ke Jakarta. Kalau aku ada kerjaan aku ke sini, Edward di rumah sama anak-anak," pungkas Kimberly Ryder.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading