Sukses

Entertainment

Pengakuan Lutesha Soal Adegan Menegangkan di Film 13 Bom di Jakarta, Latihannya Sebulan Full

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang aktris, Lutesha tentu terbiasa mendapat tantangan untuk setiap perannya di project film. Namun, khusus untuk peran Agnes dalam film action 13 Bom Di Jakarta, perempuan 29 tahun itu ditantang untuk melakoni sebuah adegan berbahaya yang menguji ketangkasannya dalam mengemudi. Bahkan, untuk adegan tersebut, ia harus berlatih satu bulan penuh agar tak tampil mengecewakan di depan kamera.

Di film produksi Visinema Pictures tersebut, karakter Agnes yang ia perankan merupakan sosok pegawai kantoran yang mahir mengemudikan mobil dengan cepat dan tangkas. Ada satu adegan dimana Agnes bersama kekasihnya, William (Ardhito Pramono) dan rekannya, Oscar (Chicco Kurniawan) terlibat aksi mencekam akibat serangan teror bom dari kelompok teroris yang dipimpin Arok (Rio Dewanto). Ketiganya terlibat dalam aksi car chase dan Lutesha yang berada di balik kemudi.

"Ini jadi tantangan aku dan kesempatan aku buat belajar mobil. Jujur aku baru bisa lancar pakai mobil itu tahun lalu, dan itu matic. Nah, di film ini aku harus nyetir manual, jadi aku belajar lagi selama sebulan full,” ungkap Lutesha dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Belajar Drifting

Selain itu, ada pula adegan mendebarkan yang melibatkan Agnes, William dan Oscar dalam aksi kejar-kejaran mobil dengan Deputi Cyber Badan Kontra Terorisme Indonesia (ICTA) yang diperankan Putri Ayudya. Lutesha menyebut hal itu merupakan tantangan baru sekaligus terberat bagi dirinya, dimana dirinya dituntut untuk bisa menyetir mobil manual dan menjalani workshop drifting.

"Aku juga dikasih workshop drifting. Seru deh, pertama kali nyobain drifting baru di film ini,” tambahnya.

Memorable

Tuntutan peran untuk mahir mengendarai mobil dengan keterampilan khusus di film 13 Bom Jakarta disebut Lutesha merupakan tantangan berat. Meski sukses melakoni adegan kejar-kejaran mobil di jalan dengan lancar, ia tak menampik ada rasa takut dan grogi.

"Semua scene yang berhubungan dengan mobil manual itu memorable buat aku. Deg-degan banget, bayangin nyetir mobil manual pakai sepatu high heels trus high speed dan digiring kamera di depan sama di samping. Aku harus kontrol semuanya, termasuk ekspresi,” pungkasnya.

Selain Lutesha, film 13 Bom di Jakarta menampilkan sejumlah cast yang punya nama besar di industri perfilman seperti Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Ganindra Bimo, Putri Ayudya dan beberapa nama lainnya. Film bergenre aksi-spionase ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan sudah bisa disaksikan di bioskop mulai 28 Desember 2023 kemarin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading