Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Bicara Penampilannya yang 'Dihakimi', Netizen Malah Berikan Nasehat

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan masih menjadi sorotan setelah dirinya mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas penampilannya yang disebut terkesan feminin di program Brownis.

Buntut dari hal itu, Ivan pun rela melepas pekerjaannya sebagai host di program tersebut. Ivan pun seolah belum rela dengan orang-orang yang menghakimi penampilan yang selama ini telah menjadi imejnya.

Lewat akun media sosial miliknya, Ivan Gunawan bicara tentang orang-orang yang telah menghakiminya belum tentu lebih baik darinya. "Teruntuk kalian Yg pernah menghakimi aku & penampilan ku," kata Ivan di laman Instagramnya, ivan_gunawan, baru-baru ini.

"Silahkan kalian berkaca Apakah SHOLAT mu Sudah lebih bagus dr SHOLAT ku ??? Apakah SEDEKAH mu lebih iklas dr SEDEKAH ku ??? Apakah kamu sudah paham betul cara BERSYKUR ????" ujar Ivan Gunawan.

Sebut Tentang Kesempurnaan

Selanjutnya, Ivan Gunawan menyebut tentang nilai kesempurnaan pada orang-orang yang menghakiminya. Desainer ini menyatakan bahwa dirinya siap dan akan menerima kritikan dari mereka yang sempurna dalam hal amal dan keikhlasan.

Pun demikian, Ivan menyangsikan bahwa orang-orang yang menghakiminya bukan orang-orang yang sempurna. "Kalo hidup kalian SEMPURNA Aku terima km MENGHAKIMI ku !!!!!!! , tapi Aku nga yakin mohon maaf," tuturnya.

Dapat Nasehat

Unggahan Ivan Gunawan tersebut justru mendapatkan nasehat dari netizen. Menurut mereka, orang yang baik akan selalu terbuka dengan nasehat. Terlebih ketika nasehat tersebut merupakan sebuah kebaikan.

"Kita semua tidak ada yg sempurna. Tapi jika ada yg mengingatkan kita, menasehati suatu kebaikan, itu adalah rejeki. Bersyukur ada yg memberitahu, mengingatkan, menasehati. Walaupun merekapun blm tentu lbh baik dr kita. Berdoalah semoga kita semakin menjadi lebih baik dr hari kemarin, jgn pernah berpikir bahwa kita lebih baik dari mereka. Seperti hal nya org tua kita, walaupun tidak sempurna, tp nasehat kebaikan akan selalu orgtua berikan utk anak²nya agar menjadi lbh baik dr org tuanya. Saling instrokpeksi diri adalah keharusan. Sekali lagi, jgn menganggap diri lebih baik dr org lain. Itu namanya sombong," kata akun bernama amran_emma.

"Nasihat itu adalah pelita, jadikan pelita itu penunjuk jalan yg bener," sambung akun mrdyhya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading