Sukses

Entertainment

Gaya Parenting Nikita Willy jadi Sorotan, Berikut Tipsnya yang Bisa Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy dan Indra Priawan telah dikaruniai seorang anak laki-laki lucu bernama Issa. Pola asuh Nikita Willy setelah memiliki anak menjadi sorotan, terlebih di kalangan ibu-ibu muda. Nikita dinilai sangat well-educated dan telaten sebagai ibu.

Nikita Willy pun sangat rendah hati dan sering membagikan pengalaman serta beberapa pengetahuannya mengenai parenting. Ia kerap membagikannya melalui kanal Youtube-nya sendiri maupun di podcas-podcast.

Sahabat Fimela ingin tahu? Berikut rangkumannya.

 

Saat Anak Makan

Dilansir dari Youtube-nya Nikita menyatakan bahwa ketika anak sedang makan harusnya "Zero Distraction" agar anak fokusnya tidak teralih dari makanannya. Lalu ketika tiba anak tidak mau menyentuh makanannya, Ibu juga dapat memberikan cara lain dengan memperagakan gestur makan. Hal itu dilakukan supaya anak dapat belajar melalui visual dari gerakan ibunya makan.

Waktu Istirahat Anak

Penyebab mengapa anak rewel salah satunya bisa karena capek. Sama halnya dengan orang dewasa, bayi juga bisa capek. Apalagi otot dan tubuh bayi masih di tahap perkembangan sehingga bayi juga rentan capek. Kunci agar anak tidak rewel bisa dilakukan dengan cara mengatur waktu tidurnya. Dalam Youtube-nya tersebut, Nikita Willy melakukan "Pre Bed Time routine" sebelum bayi terlalu capek. Ketika anak telah menunjukkan tanda-tanda kelelahan, mulai ajak istirahat anak contohnya dengan tidur siang yang teratur.

Anggapan Mengenai Tidur Siang

Pada episode Nikita Willy di podcast Gue Sehat, menurut Nikita Willy banyak ibu-ibu di luar sana yang salah persepsi. Mereka bilang bahwa ketika anak tidur siang itu dikhawatirkan anak akan menjadi tidak bisa tidur ketika malamnya. Padahal menurut Nikita dari sumber buku parenting yang ia baca dan konsultasi dokter, bahwa ketika anak tidak tidur siang itu bisa menyebabkan over tired pada anak. Maka, penting sekali untuk para ibu agar bisa mengatur waktu tidur siang anak.

 

Tidak Membiasakan Lihat Gadget saat Makan

Nikita Willy sebisa mungkin tidak memberikan gadget kepada Baby Izz saat makan. Hal ini dilakukan agar Baby Izz dapat fokus melakukan aktivitasnya. Anak tersebut juga bisa belajar mengenai tekstur maupun rasa dari tiap makanan yang disajikan. Pemberian gadget dikhawatirkan membuat anak menjadi cepat bosan dan tidak bisa fokus terhadap perkembangannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading