Sukses

Entertainment

Adik-Kakak di Santri Pilihan Bunda, Alika Jantinia dan Naura Ayu Akui Klop Banget

Fimela.com, Jakarta Naura Ayu dan Alika Jantinia didaulat menjadi pemeran adik-kakak di serial drama bernuansa religi berjudul 'Santri Pilihan Bunda'. Pada serial tersebut, keduanya memerankan karakter Aliza dan Rana.

Beradu akting sebagai keluarga di serial tersebut, Naura dan Alika mengaku sangat dekat bagai adik-kakak sungguhan. Kecocokan keduanya pun sampai diakui oleh sang sutradara 'Santri Pilihan Bunda', Angling Saragan.

Penonton pun menjadi penasaran akan chemistry keduanya pada serial tersebut. Diketahui 'Santri Pilihan Bunda' telah tayang mulai dari 7 Maret 2024 dan dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Pada sebuah kesempatan dalam rangka promosi serial 'Santri Pilihan Bunda', Naura dan Alika membagikan kisahnya antarsatu sama lain ke Fimela di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat.

 

Miliki Chemistry Natural, Naura dan Alika Kompak Akui Sangat Dekat Satu Sama Lain

Beradu akting menjadi adik dan kakak di serial 'Santri Pilihan Bunda', Naura dan Alika ungkap tidak ada kesulitan dalam membangun chemistry. Bahkan keduanya mengaku sangat dekat baik di karakter maupun di dunia nyata. Dengan demikian peran mereka sebagai adik-kakak di serial terasa lebih natural dan mengalir.

Dalam kesempatan wawancara, Naura mengungkapkan kesamaan antara karakter Naura-Alika dan Aliza-Rana itu sama-sama memiliki kelekatan emosional yang sangat dekat.

"Menurut aku Aliza-Rana sama Alika-Naura bonding-nya sama, kita sama deketnya, pokonya deket, deket banget-banget, itu real banget, aku tuh sampe nganggep Alika ini kakak aku sendiri, jadi sudah seperti Rana ya," ungkap Naura di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Selatan (3/20/2024).

Alika pun menambahkan tentang kepribadiannya dengan Naura yang cocok sehingga mudah untuk keduanya membangun chemistry di serial tersebut.

"Karna kita sama-sama trying dua-duanya, kita sama-sama mencoba untuk cocok dengan satu sama lain gitu loh, tapi gak trying to hard juga, dari situlah kita cocok, semenjak itu chemistry-nya jadi gampang aja menjalin satu sama lain," lanjut Alika.

 

Kesan Pertama Satu Sama Lain Sebelum Berperan

Selepas Naura bergabung ke dalam projek 'Santri Pilihan Bunda', ia diberitahukan akan beradu akting dengan Alika Jantinia sebagai adik-kakak. Setelah mengetahuinya, ia dan Alika menjalin banyak obrolan, rupanya keduanya merasa klop.

"Pas dikasih tau aku 'Oh ini dia yang jadi kakak aku', trus yaudah akhirnya aku ngobrol-ngobrol dan ternyata kita tuh satu vibes sepemikiran juga, jadi aku nyaman deh," ungkap Naura.

Aliza juga sependapat dengan Naura, ia merasa cocok dan bersemangat saat mengetahui perannya di 'Santri Pilihan Bunda' menjadi kakaknya Naura. "Pas tau jadi kakaknya Aliza (Naura), aku liatnya seru yaa, aku sama Naura juga cocok banget sebagai adik-kakak," lanjut Alika.

 

Punya Panggilan Tersendiri untuk Bangun Chemistry

Berperan menjadi adik dan kakak dalam sebuah drama keluarga. Para aktor memiliki cara tersendiri dalam menciptakan chemistry, agar konflik maupun dukungan di hubungan antarkeduanya terasa sampai ke penonton. Tak terkecuali Alika dan Naura dalam perannya menjadi Aliza dan Rana.

Melansir dari kanal Youtube Syanne Video Channel pada press confrence 'Santri Pilihan Bunda', Alika mengungkapkan bahwa mereka memiliki cara tersendiri dalam membangun chemistry. Dengan cara membiasakan panggilan sayang ke satu sama lain.

"Dari awal reading aja emang udah seru, udah nyambung, emang kita berusaha hubungannya juga lebih ke kakak-adek sih dari awal reading, jadi kita membiasakan ada panggilan sayang. Makanya ada pangilan 'alica alica', emang akrab, terus abis itu, pas syuting enak dan ngalir aja," tutur Alika di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (3/7/2024).

 

Akting Keduanya Mendapatkan Pengakuan Baik dari Sutradara

Masih mengutip sumber yang sama di press conference 'Santri Pilihan Bunda' XXI Senayan City, Angling Saragan sebagai sutradara serial tersebut, sempat mengungkapkan fakta menarik mengenai Naura yang bersyukur dapat beradu akting dengan Alika. Tidak sampai situ, sutradara kondang itu juga memuji akting keduanya.

"Saya masih inget banget waktu itu pas hari pertama kedua, tiba-tiba Naura berterima kasih sama saya, 'terima kasih sudah memilihkan alika sebagai kakaknya'," kata Angling.

"Dan saya memang liat kalian seperti kakak-adik dalam dunia nyata gitu," lanjut Angling.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading