KAPANLAGI NETWORK
MORE

Belum Mampu Beli Tee Shirt Gucci yang Mahal, Ini Bisa Jadi Alternatif

Kamis, 27 Juli 2017 13:00 Oleh: Melida Rostika

T-shirt bertuliskan fashion house layaknya Dior, Gucci , Chanel rasanya sudah biasa. Namun Designer asal Kairo satu ini tambahkan elemen seni hingga jadi luar biasa.

Bila kita memulai topik bahasan fashion, kota atau negara yang biasanya langsung tersirat adalah Paris atau Italia. Berbagai rumah mode kelas dunia kebanyakan memang berasal dari dua negara tersebut. Namun tidak di Kairo, di kota yang biasanya sibuk menghadapi masalah ekonomi dan politik ini justru memiliki satu designer fashion muda yang menciptakan satu modifikasi fashion yang tak biasa. Dana Frid, perempuan yang jatuh cinta dengan dunia fashion berkat Tumblr saat berumur 17 tahun ini menciptakan rancangan t-shirt yang menggabungkan elemen art dengan high fashion. Bayangkan sederet nama nama designer kelas dunia, ditambahkan beberapa kata unik, menghasilkan permainan kata yang catchy dan artistik di atas tee shirt.

Awalnya Dana sempat tak yakin, karena menciptakan brand fashion dan menetapkan trend tanpa batas adalah dua hal yang tidak mudah digapai, apalagi faktanya ia menetap di kota kecil seperti Kairo Timur, dimana sensasi kemeriahan dunia fashion belum terlalu jadi perhatian. Namun, berkat inspirasi yang ia dapatkan dari Tumblr (obviously, sumber inspirasi yang mudah diakses dan sangat populer), dan kecintaannya dengan dunia fashion, Dana menciptakan beberapa rancangan T-shirt nama brand yang simple sebenarnya, namun dengan tambahan elemen yang menjadikannya lebih fun dilihat.

Selama setahun terakhir, Dana  telah merancang tee, hoodies, dan celana yang dihiasi dengan karya seni flora dan fauna serta permainan kata-kata dengan deretan label fashion mewah seperti Dior, Gucci dan Chanel. Beberapa tee cukup terlihat sederhana dengan bordiran "Dior" atau "Versace,"  dengan hiasan motif bunga yang manis. But others come with hilariously brash slogans like “Keep the Snakes Away Unless They Gucci,” and “Bitches Want Chanel.” Di tengah trend tee shirt bergaya retro, atau logomania, apa yang Dana lakukan memang menjadi salah satu manifestasi trend itu sendiri. Di generasi Tumblr, Instagram, ini sebenarnya hal yang mudah dilakukan. But you have to do it right. 

Perempuan yang berkiblat dengan gaya Rick Owens, Riccardo Tisci, Helmut Lang, dan Rihanna ini,  lahir dengan latar belakang energi kreatif yang cukup kuat. Ibunya adalah seorang pelukis. Tak heran beberapa rancangannya penuh dengan lukisan motif flora dan fauna yang artistik. Memiliki lebih dari 17.000 pengikut di Instagram, Dana berhasil menjual rancangannya secara online dan bahkan menerima pesanan custom untuk beberapa klien istimewa. Take a look at Fimela's favourites below. 

 

(Pic: Danaafrid's Instagram)

 

Komentar Anda
Keep going