Sukses

Fashion

5 Tren Fashion yang Dianggap Jadul di Tahun 2017

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan satu hal yang mengherankan jika tren fashion kian berganti. Yang dalam suatu waktu digandrungi, bisa saja sama sekali ditinggalkan di saat lain. Jadi, apa saja tren fashion yang dianggap jadul di tahun ini? Berikut rangkumannya menurut para profesional di Saks Fifth Avenue, Bloomingdale's, The Shoebox dan sejumlah retailers besar lainnya, seperti dimuat elle.com.

Korset. Ketika tahun lalu pelengkap busana ini kerap digandrungi. Kate Foley, fashion director Vestiaire Collective, tak berpikir korset akan kembali booming di 2017. "Korset punya momen yang sangat besar di 2016, namun aku tak yakin akan melihatnya kembali berjaya tahun ini," ungkapnya.

Korset. (Tyler Joe)

Skinny jeans. "Perubahan besar akan datang di dunia denim" ujar Brooke Jaffe, Bloomingdale OVP dan fashion director idari ready-to-wear. Mengingat skinny jeans sudah menguasi pasar terlalu lama, dunia fashion dikatakan siap menyambut gaya denim yang lebih oldskool namun tetap menawan.

Skinny jeans. (Getty)

Soft lingerie-dressing look. Lantaran tren interpretasi manis nan romantis begitu merajai pasar di 2016, wajar jika gaun berkesan halus jadi satu yang digandungi. Dengan pola yang tak terlalu simetris, gaun macam ini dikatakan akan mengalami sedikit modifikasi di tahun ini, yakni dengan menambahkan kesan modern dan sederhana untuk dikenakan.

Soft lingerie-dressing look. (Tyler Joe)

Heels setinggi 4, 5 centimeter atau lebih. Telah jadi tren yang berulang, namun heels setinggi itu dikatakan tak lagi mendominasi penampilan banyak orang tahun ini. "Perempuan sekarang sepertinya lebih fokus pada kenyamanan dan alas kaki yang bisa digunakan dalam banyak kesempatan," papar Sean Kirschenbaum co-owner The Shoebox.

Heels. (compressportusa.com)

Klasik sneakers. Bila sneakers polos begitu diminati pada 2016, prediksi di 2017 tak mengatakan hal yang sama. "Aku pikir kita mulai melihat clean classic sneakers tak lagi menarik. Kebanyakan orang akan menambahkan ornamen atau semacam logo di sepatunya," tutur Roopal Patel, fashion director Saks Fifth Avenue.

Klasik sneakers. (Getty)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading