Sukses

Fashion

Ini Dia Cara Pakai Eye Cream yang Benar

Jakarta Sama seperti moisturizer, saat hendak menggunakan eye cream, pilih eye cream yang memang sesuai dengan permasalahan area matamu. Untuk yang bermasalah dengan keriput dan garis halus di sekitar mata, pilih yang mengandung anti aging di dalamnya. Jika kamu lebih bermasalah dengan lingkar gelap di bawah mata, andalkan eye cream yang mengandung brigthening agent untuk mencerahkan warna gelap tersebut. Untuk pemakaian eye cream saat memulai hari, pilih eye cream yang mengandung SPF sebagai perlindungan ekstra untuk merawat mata.

Mengingat area mata sangat sensitif, ketika mengaplikasikan pada area sekitar mata, cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan dengan menggunakan jari. Sapukan tidak hanya di bagian kelopak, namun juga di bagian bawah mata.

Untuk memaksimalkan penyerapan eye cream di mata, lakukan sedikit pemijatan secara lembut dan perlahan. Tepuk-tepuk perlahan dengan gerakan konstan. 

Hindari menarik-narik area mata. Pasalnya, area ini memiliki kulit yang cukup tipis sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus mudah muncul karena kebiasaan buruk ini. 

Eye cream sebaiknya diaplikasikan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer. Namun, setelah menggunakan eye cream ke area mata, tunggulah beberapa saat hingga eye cream benar-benar meresap ke area kulit mata. Baru setelah itu bisa menggunakan bedak atau eye shadow.

;
Loading