Sukses

Fashion

Trik packing busana agar tampil stylish saat liburan

Fimela.com, Jakarta Liburan tidak hanya tentang menentukan penerbangan dan destinasi yang akan dikunjungi. Namun kini, outfit atau gaya busana juga menjadi hal yang penting untuk dipersiapkan. Terlebih berkembangnya media sosial, membuat semua orang ingin selalu membagikan pengalaman liburan mereka.

Hal ini menjadikan proses packing menjadi momen yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Butuh trik agar semua busana favorit bisa dibawa tanpa meninggalkan perlengkapan lainnya.

Kita bisa membuat packing menjadi menyenangkan dengan memilih busana liburan favorit secara efektif. Jangan lupa juga dengan kebutuhan lainnya, seperti perlengkapan mandi, sepatu, hingga riasan.

Untuk itu, situs penyedia perjalanan, Booking.com melakukan sebuah penelitian ke lebih dari 21,500 wisatawan global untuk menguak seni dari packing atau berkemas. Temuan ini mengungkapkan bahwa 41 persen dari wisatawan global menganggap bahwa packing merupakan hal yang menyenangkan dan 45 persen menjadikannya sebagai salah satu kekhawatiran dari liburan.

Jika sahabat Fimela berencana untuk liburan dan masih bingung menentukan busana favorit mana saja yang dipilih saat packing, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar liburan lebih menyenangkan.

1. Waktu yang dihabiskan untuk packing

Wisatawan global diperkirakan menghabiskan waktu hampir 5 jam untuk mempersiapkan busana liburan, 4,7 jam untuk mencari destinasi liburan, serta 3,8 jam dihabiskan untuk mencari akomodasi.

Dibutuhkan tips mudah memasukkan busana favorit ke dalam koper. Salah satunya dengan menggunakan hanger seperti yang dilakukan desainer fashion, Christian Cowan.

”Tips utama saya saat berkemas cepat adalah semudah menggantung semuanya di hanger. Saya memiliki semua baju di hanger tipis, dimana akan mudah untuk dimasukan ke koper dan menggantungkannya kembali setibanya di tempat tujuan,” kata yang Christian Cowan fashion desainer kepada Fimela, Senin (9/10).

 

Kelebihan dan permasalahan saat packing

2. Kelebihan dan permasalahan saat packing

Sebelum berlibur kita dapat berbelanja busana sesuai dengan tujuan liburan dan tren fashion. Inspirasi tren ini bisa didapatkan dari banyak hal mulai dari fashion kekinian hingga yang digunakan sederet selebritas dunia. 

Meski telah mempersiapkan dengan sempurna, akan ada saja hal yang bisa terlupa. Hindari permasalahan seperti ketinggalan charger handphone hingga tidak menutup sampo dengan benar sehingga tumpah di dalam koper.

 

Tren busana untuk liburan dari Christian Cowan

3. Tren busana untuk liburan dari Christian Cowan

Inspirasi tren busana liburan dari Christian Cowan adalah pilihan motif animal print dengan warna-warna bold. Hal ini membuat tampilan lebih stylish, segar, dan mencuri perhatian.

”Tahun ini akan dipenuhi dengan animal print dan warna-warna tidak natural. Be bold, vivid dan exciting! Jangan takut untuk mengepak dan memadukan animal print yang berbeda saat bersamaan, ini akan menjadikan gaya Anda semakin menonjol dan berani,” tutup Christian.

;
Loading