Sukses

Fashion

Ajeng Dewi Swastiari: Fashion Stylist Para Selebriti Ternama Indonesia

Ladies, pernah tidak terbayang oleh Anda bahwa untuk memberikan penampilan yang baik, seseorang membutuhkan fashion stylist? Atau mungkin Anda sendiri pernah memakai jasa fashion stylist untuk menata penampilan Anda? Salah satu  wanita cantik dan kreatif bernama Ajeng Dewi Swastiari merupakan fashion stylish yang jago dalam memadupadankan busana, dan hingga sekarang masih dipercaya beberapa selebriti ternama tanah air.

Sosok Ajeng Dewi Swastiari
Ajeng Dewi Swastiari merupakan seorang fashion stylist yang khusus mengambil jurusan fashion styling dan ilustration di LaSalle College International Jakarta. Saat masih duduk di bangku kuliah, ia sudah mulai menata gaya seorang Diva cantik Titi DJ pada tahun 2006.

Foto: copyright by Vemale.com
Dari situlah langkah karirnya dibangun. Ia terbilang sukses hingga sekarang, dan sampai saat ini klien Dewi terus bertambah. Ia pun menambahkan bahwa tak hanya kemampuan atau keahlian khusus menjadi penata busana saja yang penting, tetapi bagaimana seorang fashion stylist menjalani pekerja sehingga memiliki kredibilitas tinggi serta dapat merealisasikan pekerjaannya dengan baik. Itu yang menjadi hal paling penting sebagai seorang fashion stylist.

Menurut wanita yang lahir pada tanggal 11 Mei 1984 tersebut, bekerja sebagai fashion stylist tidak hanya harus mampu membuat konsep yang sesuai dengan keperluan kliennya, tetapi juga harus mendalami karakter dan emosi yang sedang dirasakan oleh klien tersebut.

“Aku harus menyatu dengan mood, emosi, dan karakter mereka. Bahkan segala detail kehidupan pribadi mereka pun kita juga harus tahu dan harus bisa merasakan, baru setelah itu kita bisa menginterpretasikan ke dalam apa yang mereka pakai,” cerita Dewi kepada tim Vemale saat ditemui pada acara fashion show di Cikajang Jakarta Jumat 11 Juli 2014 lalu.

Tak hanya menjadi seorang fashion stylist, ia juga mengamati bagaimana perkembangan fashion dari para selebriti di Indonesia yang menurutnya sudah cukup modern dan mengikuti jaman. Banyak selebriti yang sudah peduli terhadap dunia fashion untuk menjadikan penampilan mereka menarik dan mempunyai selera tersendiri dalam mix and match tatanan busana.

Artis-artis mempercayakan jasa dari Dewi
Sebagai fashion stylist, Dewi ingin mengalami perubahan. Ia tak mau tetap di satu tempat yang sama selama bertahun-tahun, maka dari itu Dewi ingin mencoba hal baru sebagai wujud eksplorasi terhadap bidang yang digelutinya. Dengan mencoba hal baru seperti menjadi fashion stylist untuk penyanyi solo, anggota band dan aktor pria seperti Afgan, Vidi, Nidji, Mario Ginanjar dan masih banyak lagi, dan selebriti wanita yang masih ia tangani sampai saat ini adalah Titi DJ, Dira Sugandi, Sherina dan bahkan Agnes Monica.

Foto: copyright by Vemale.com
“Tahun ini kebetulan saya mencari sesuatu yang baru. Gaya saya yang maskulin ingin saya terapkan untuk beberapa artis yang cocok dengan karakter tersebut dan yang bisa membawakannya dengan baik. Buat mereka mungkin tidak lebih dari fashion saja atau tidak lebih jadi fashion forward, tapi ini akan membuat mereka menjadi sesuatu yang bisa dilihat orang lain sebagai trendsetter atau sebagai inspirasi,” jelasnya.

Berprofesi sebagai fashion stylist tentu tak membuat dirinya susah memilih gaya untuk dirinya sendiri. Malah Dewi mengakui bahwa berpenampilan menarik sepanjang waktu adalah suatu hal yang penting. Meskipun ia sehari-hari tidak selalu berpenampilan secara total dari atas hingga bawah, tetapi untuk menjalani profesinya, penampilan yang keren, cantik dan stylish akan selalu mendukung pekerjaannya.

“Kalian semua cantik, kalian semua tidak harus mempercantik diri kalian dengan apapun. Pakai sesuatu yang comfortable dan kalian tahu itu akan jadi diri kalian,” tutupnya dengan memberikan tips.

Nah, apakah Anda sendiri sudah menerapkan untuk memakai pakaian yang nyaman untuk penampilan Anda Ladies?

(vem/yun/feb)
;
Loading

Live Streaming

Powered by