Sukses

Fashion

5 Cara Agar Parfum Awet di Baju dan Tetap Harum Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela sering merasa parfum yang digunakan tidak awet? Saat menggunakan parfum, kita ingin aroma tersebut bertahan sepanjang hari, bahkan pada pakaian kita. Namun, seringkali parfum cenderung cepat hilang dari baju setelah beberapa jam.

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih parfum adalah kentrasi parfum. Semakin tinggi konsentrasinya, semakin lama aroma parfum akan bertahan di baju. Pilihlah parfum dengan konsentrasi yang tinggi, seperti parfum atau eau de parfum, daripada eau de toilette atau cologne.

Mengoleskan parfum pada titik-titik pulsasi di tubuh, seperti leher, telinga, pergelangan tangan, dan belakang lutut, dapat membantu aroma parfum menyerap lebih baik ke dalam kulit dan pakaian, membuatnya lebih awet. Perlu diketahui, parfum cenderung bertahan lebih lama di pakaian yang bersih dan kering. Untuk itu, berikut selengkapnya tentang cara agar parfum awet di baju:

Cara Agar Parfum Awet di Baju

1. Pilih titik aplikasi yang tepat

Saat hendak menggunakan parfum, pastikan untuk mengaplikasikannya pada titik-titik yang tepat pada tubuh. Selain di pergelangan tangan, juga bisa menyemprotkan parfum di belakang telinga, di leher, dan di bagian dalam siku. Area-area ini adalah bagian tubuh yang cenderung menghasilkan banyak panas dan bisa membantu aroma parfum menempel lebih lama pada pakaian.

2. Jangan menyemprotkan parfum langsung ke baju

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan banyak orang adalah menyemprotkan parfum langsung ke baju. Sebaiknya hindari hal ini, karena parfum yang mengandung alkohol dapat merusak serat kain dan meninggalkan noda pada pakaian. Daripada itu, semprotkan parfum ke udara dan berjalan melalui semburan parfum untuk membiarkan aroma menempel pada pakaian. Ini akan membantu menghindari kerusakan pada kain dan memastikan parfum menyebar merata.

3. Gunakan parfum pada bahan yang lebih tahan lama

Tentu saja, beberapa jenis kain akan mempertahankan aroma parfum lebih baik daripada yang lain. Kain-kain seperti wol, sutra, atau linen cenderung lebih tahan lama terhadap aroma parfum daripada kain jersey atau katun. Jadi, jika ingin parfum bertahan lama, cobalah untuk menggunakan parfum pada pakaian yang terbuat dari bahan-bahan tersebut.

Cara Agar Parfum Awet di Baju

4. Simpan pakaian bersama dengan benda beraroma

Cara lain untuk mengoptimalkan aroma parfum pada pakaian adalah dengan menyimpannya bersama dengan benda yang beraroma. Tempatkan kantong atau lemari dengan tisu beraroma, potpourri, atau pelembut kain yang juga memiliki wangi yang disukai. Ini akan membantu pakaian menyerap aroma yang diinginkan dan tetap harum lebih lama.

5. Jaga kebersihan pakaian

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, jaga kebersihan pakaian. Pakaian yang bersih akan memiliki daya serap aroma yang lebih baik daripada pakaian yang kotor atau bau. Pastikan untuk mencuci pakaian secara teratur dan menggunakan deterjen dengan aroma yang lembut. Dengan menjaga kebersihan pakaian, akan memungkinkan parfum menempel lebih lama pada pakaian.

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading