Sukses

Fashion

Buumi Playscape, Tempat Bermain Sekaligus Penyokong Pertumbuhan Anak

Berawal dari pengalaman sulit membawa anak ke tempat bermain lalu pindah ke tempat les karena keterbatasan waktu, empat orang ibu pekerja berinisiatif membuat satu lokasi yang mengakomodasi semuanya; Buumi Playscape. Buumi Playscape dilihat secara visual merupakan tempat bermain anak yang sangat menarik ditambah dengan kegiatan kreativitas yang bisa mendukung pertumbuhan sedari dini.

Natasha R.Guna sebagai salah satu dari empat ibu founder Buumi Playscape menjelaskan bahwa tempat ini dibuat untuk anak usia 6 bulan - 7 tahun. Permainan yang ada sengaja disesuaikan dengan pertumbuhan anak dan disisipi kegiatan yang sudah terjadwal setiap harinya.

"Kami di Buumi Playscape menyebutnya Integrated Children Space yang fokus di integritas anak. Karena selain memiliki tempat bermain, kita juga memiliki In-House Activity mulai dari jam 11:00 sampai jam 17:00," jelas Natasha ketika kru vemale.com datang berkunjung.

Buumi Playscape terletak di lantai 3 Mal Pasific Place Jakarta. Untuk bisa menikmati fasilitas mereka, kamu bisa mendapat harga promo hingga tanggal 31 Mei 2018 yakni Rp100 ribu untuk anak usia di atas dua tahun (sudah termasuk seorang pendamping); Rp70 ribu untuk anak usia 6 bulan - 2 tahun (sudah termasuk seorang pendamping) ; dan gratis untuk anak usia 0 - 6 bulan (tambahan Rp 30 ribu untuk pendamping).

Buumi Playscape Pasific Place Mal/Vemale.com/Zika Z

Dengan biaya sebesar itu si kecil akan bebas menikmati fasilitas selama empat jam. Ditambah dengan In-House Activities yang sudah dijadwalkan. "Misalkan hari ini jam 11:00 kita bermain Origami kemudian jam 13.00 kita menyanyi, dan jam 15:00 ada lagi jadwal yang lain. Jadi ketika kamu datang dan membayar, biaya In-House Activities sudah termasuk di dalamnya," terang Natasha lagi.

Buumi Playscape juga menjalin kerja sama dengan beberapa vendor yang fokus pada perkembangan anak. Para vendor ini membuka kelasnya di bagian depan Buumi Playscape dan sudah memiliki jadwal sendiri. Ketika kami datang berkunjung, sedang dibuka kelas dari Rumah Dandelion --sebuah pusat pendidikan dan kegiatan keluarga dengan anak usia 0 - 18 tahun.

"Kelas dengan vendor ada lagi biaya tambahannya, sesuai dengan pilihan orangtua saja," ujar Natasha lagi.

Natasha R.Guna/Vemale.com

Desain dan suasana Buumi Playscape memang tidak seperti playground pada umumnya. Ini karena ada riset yang dilakukan para founder sebelum mendirikannya ditambah dengan bantuan dari arsitek playground bernama TAU. Dengan paduan kedua sumber ide ini, Buumi Playscape membuat ibu dan anak semakin betah berada di dalamnya.

"Buumi Playscape luasnya 240 meter persegi dan menampung 60 anak 40 dewasa. Kami di sini wajib pakai kaus kaki dan nggak boleh makan di dalam lokasi," terang Natasha yang merupakan mantan pekerja kantoran itu.

Nah bagaimana Ladies, siap datang berkunjung?

(vem/zzu)
;
Loading