Sukses

Fashion

Pilih Sunglasses Sesuai Bentuk Wajah untuk Tampilan Maksimal

Fimela.com, Jakarta Butuh trik khusus untuk memilih kacamata, tak terkecuali kacamata hitam atau sunglasses. Bentuk kacamata harus sesuai dengan bentuk wajah agar tidak terlihat aneh saat dipakai. Selain untuk menghalangi paparan sinar matahari langsung, kacamata hitam juga berfungsi melengkapi penampilan, kan?

Selama ini memilih kacamata yang tepat mungkin bisa dilakukan dengan mencoba satu persatu kacamatanya saat berada di optik. Tapi, kamu perlu tahu trik memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar kelak tidak banyak buang waktu untuk bingung memilih.

Simak penjelasanya di bawah ini, yuk!

Wajah Kotak

Bentuk kacamata terbaik untuk pemilih garis wajah yang lurus di kedua sisi seperti ini adalah kacamata berbingkai bulat dan oval. Kacamata berbingkau bulat dan kotak akan memberikan ilusi garis wajah lebih panjang.

 

Bentuk Kacamata Apa yang Cocok untuk Wajahmu?

Wajah Diamond

Pemilih wajah bentuk diamond yang garis rahangnya menyempit ke bawah, pada dasarnya cocok memakai hampir semua bentuk kacamata. Jangan takut pakai kacamata berbentuk 'unik'.

Wajah Oval

Biasanya bagian dahi pemilik wajah oval lebih lebar dari bagian rahang, tulang pipinya juga lebih tinggi, sehingga cocok mengenakan kacamata berbentuk apapun. Tapi kalau mau pilih satu yang paling cocok, coba bentuk bulat atau square.

 

Wajah Berbentuk Hati

Bagian dahi lebar dan dagu yang kecil adalah ciri wajah berbentuk hati. Serupa dengan wajah oval atau diamond, wajah berbentuk hati juga cocok dengan bentuk kacamata apapun. Bingkai yang sedikit lebar di atas dan semi-rimless adalah pilihan terbaik untuk pemilik wajah berbentuk hati. Coba saja!

Wajah Bulat

Lihat bentuk dagu, jika melebar, berarti shape wajahmu secara keseluruhannya bulat. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah ini, pilihlah kacamata berbentuk kotak dan persegi panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading