Sukses

Fashion

Gelaran Ini Ajak Generasi Muda Menuju Perubahan yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki sumber daya manusia yang luar biasa, terlihat dari generasi muda yang cemerlang. Sederet perusahaan dan startup kini sebagian besar dipimpin anak muda dan didominasi karyawan milenial. Hal ini karena generasi muda memiliki ide yang fresh dan kreativitas tinggi.

Untuk terus mengasah kemampuan dan semangat generasi muda Jouska Indonesia, Financial Advisor Independen (IFA) ,mencetuskan FORWARD, gerakan independen untuk mengajak kamu untuk bergerak maju dan menciptakan suatu perubahan untuk membuat Indonesia yang lebih baik.

Forward yang pertama akan diadakan 9 Maret 2019 di Main Hall Kota Kasablanka. Melihat perkembangan ekonomi dunia saat ini, Jouska Indonesia yakin, bahwa negeri ini membutuhkan perubahan besar dimulai dari skill generasi muda.

Gelaran Forward ini akan memulai suatu perubahan dengan menghadirkan berbagai inspirasi dan ide­-ide segar dari pemimpin muda. Setelah ini, akan banyak lagi gerakan lanjutannya yang akan dilakukan di tahun yang sama.

Pembicara yang paling ditunggu di FORWARD adalah Gary Vaynerchuk, CEO dan pendiri Vayner Media. Bukunya termasuk buku terlaris versi New York Times, bisnisnya berhasil mempekerjakan banyak orang, dan kata-­katanya berpengaruh besar di media sosial.

“Alasan saya memutuskan untuk berbicara di FORWARD adalah karena ada banyak energi di sini. Saya sangat tertarik dengan peluang di kota ini. Merupakan tujuan untuk pembangunan secara global. Saya dengan rendah hati dapat berbicara pada audiens dan memberikan nilai-nilai,” ­kata Gary Vaynerchuck.

Tujuan dari Forward adalah mencetak the real agents of change. Gerakan ini bukan sekedar tagline atau basa­ basi, karena mencetak generasi muda yang memiliki global talent adalah sebuah keharusan untuk Indonesia lebih baik lagi.

"Indonesia akan moving forward ketika masyarakatnya kuat secara finansial. Kuat secara finansial akan terwujud jika secara bersamaan masyarakat melakukan upgrade skill dan knowledge secara simultan dan diimbangi dengan paham finansial,” kata Aakar AbyasaFidzuno penggagas Forward.

Selain Gary Vaynerchuk, Forward juga menghadirkan Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan 2014 dan seorang pemimpin muda yang diakui berpengaruh dalam TheWorld Economic Forum’s Young Global Leaders. Lutfi akan membahas tentang Indonesia outlook hingga 2045 di tahun ke-­100 Indonesia merdeka.

 

2 dari 2 halaman

Generasi Muda untuk Perubahan

Selain itu, deretan generasi muda yang bergerak maju juga dihadirkan. Diantaranya adalah Andandika Surasetja, pemilik Studio Moral. Ia sukses membuat brand fashionnya memiliki value dan karya yang diterima lebih luar. Keenan Pearce juga dipilih FORWARD sebagai CEO Makna Creative yang memberikan semangat untuk perubahan lebih mau.

Ada juga Vikra Ijas, Co­founder Kitabisa.com yang akan ikut bersuara di Forward. Untuk mewujudkan Forward ini, menghadirkan lebih dari 100 generasi muda berbakat dari berbagai latar belakang ilmu.

“Setiap orang harus paham bahwa mereka memiliki peranan penting untuk turut berkontribusi terhadap perekonomian negara, dan itu semua diawali dari perubahan pada diri sendiri. Event ini ditujukan untuk masyarakat yang ingin terus bergerak maju bersama, dan selalu meng-upgrade diri untuk menjadi Global Talent," tutup Farah Dini Project Manager Forward.

Loading
Artikel Selanjutnya
Generasi Muda Lebih Berani Berkarya Lewat Ajang Ini