Sukses

Fashion

Anniversary Pertama, Intip 8 Fakta Mengejutkan Gaun Pernikahan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja merayakan hari pernikahannya. Jika diingat kembali, gaun yang digunakan Duchess of Sussex begitu mencuri perhatian dan menjadi perbincangan sepanjang tahun 2018.

Bagaimana tidak, Meghan Markle terlihat begitu menawan saat menyusuri lorong istana menggunakan gaun putih hasil karya Clare Waight Keller, yang merupakan direktur artistis rumah mode, Givenchy. Memperingati hari bahagia mereka berdua, berikut fakta mengenai gaun fenomenal tersebut, dilansir dari Hellomagazine.

1. The silk Tulle Veil

Tudung yang digunakan Meghan ternyata disulam dengan bunga-bungan dari 53 negara di commonwealth, sepanjang 5 meter.

2 dari 3 halaman

2. Bordiran di tepian veil

Boridran di tepian veil menggambarkan bunga favorit Meghan, Wintersweet, yang tumbuh di depan Nottingham Cottage.

3. Ratusan jam dihabisan untuk menjahit bunga di tudung

Rumah mode mengatakan, setiap bunga dikerjakan dalam tiga dimensi untuk menciptakan desain yang unik dan halus. Para pekerja menghabiskan ratusan jam untuk menjahit dan mencucui tangan setiap tiga puluh menit untuk menjaga tulle dan benang tetap murni.

4. Hanya bertemu beberapa dengan desainer yang merancang gaunnya

Meghan hanya melakukan beberapa pertemuan dengan Clare Waight Keller tentang pakaian ikonik itu.Dia mengungkapkan dia selalu ingin tampilan klasik

"Kami memiliki dua atau tiga pertemuan berbicara tentang sketsa dan ide-ide berbeda tentang bagaimana ini bisa benar-benar hidup," ujar rumah mode tersebut.

5. Bertemu desainer 2018

Meghan memilih untuk bekerja dengan Keller setela bertemu di awal 2018.

3 dari 3 halaman

6. Menggunakan bahan sepotong bahan saat pertama kali berkencan

Sepotong bajan dari gaun yang dikenakan Meghan pada kencan pertama kali dengan Pangeran Harry, bahan tersebut pun dijahit di gaun pernikahannya tersebut.

7. Harga gaun

Diperkirakan gaun pengantin Meghan berharga sekitar £ 100.000. Ia pun membayarnya sendiri, seperti yang dilakukan Duchess Kate pada tahun 2011.

8. Tidak melihat pakainnya sama sekali

Meghan tidak melihat pakaiannya yang selesai sampai hari besarnya itu! Meghan tidak tahu persis seperti apa gaunnya sampai hari pernikahan. "Aku tidak melihatnya sampai pagi hari,"ujar Windsor Castle.

 

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle dan Pangeran Harry Menang Gugatan Hukum Atas Pelanggaran Privasi
Artikel Selanjutnya
Alasan Kate Middleton dan Pangeran William Baru Kunjungi Putra Meghan Markle-Pangeran Harry