Sukses

Fashion

Makna Busana Serba Putih Ratu Elizabeth, Melania Trump dan Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth, Melania Trump, Kate Middleton, sampai Camilla kompak memilih busana serba-putih saat menghadiri acara State Banquet di Istana Buckingham, London, (3/6). Apakah koordinasi warna ansambel first family AS dan keluarga kerajaan Inggris sebuah kebetulan atau memang direncanakan?

Dalam pertemuan sebelumnya, Melania dan Camilla juga  memakai outfit warna putih sebagai tema busananya. Saat itu Camilla ikut menyambut tamu presiden dan ibu negara yang tiba dengan helikopter dan mendarat di taman Istana Buckingham.

Namun dalam jamuan makan malam, keduanya kembali terlihat mengenakan gaun putih. Kali ini Ratu Elizabeth juga ikut-ikutan memakai gaun putih, begitu juga dengan Kate Middleton yang baru bergabung dan bertemu Melania untuk pertama kalinya.

Kate juga terlihat memakai selempang biru untuk pertama kalinya pada jamuan makan malam tersebut. selempang menandakan perannya sebagai anggota Royal Victorian Order.

 

2 dari 3 halaman

Makna Warna Putih

Apakah keempat perempuan ini sedang memberikan pesan dan pernyataan? Melansir dari cheatseet, ada berbagai kemungkinan arti atau mana di balik busana warna putih para perempuan berpengaruh di dunia tersebut.

Warna putih bisa jadi dipilih karena melambangkan kebaikan, cahaya dan positif. Namun putih juga dikenal sebagai simbol warna protes terhadap kebijakan Trump yang dipakai para pemrotes.

Misalnya para perempuan anggota Kongres dari Partai Demokrat memakai "suffragatte white" ke pidato Presiden Uni untuk memperjuangkan hak-hak wanita dan memprotes kebijakannya.

Namun bagi keluarga Kerajaan Inggris, pilihan ansambel putih sudah menjadi sebuah tradisi seperti yang diutarakan desainer bridal dan royal wedding expert Caroline Castigliano.

 

 
 
 
View this post on Instagram

#Repost @theroyalfamily ・・・ ‘Tonight we celebrate an alliance that has helped to ensure the safety and prosperity of both our peoples for decades, and which I believe will endure for many years to come.’ This evening, a State Banquet was held in the Ballroom at Buckingham Palace in honour of the State Visit of the President and Mrs Trump. In her speech at the banquet, The Queen spoke of the mutual aims and beliefs of both countries, saying, ‘Mr President, as we look to the future, I am confident that our common values and shared interests will continue to unite us.’ The Prince of Wales, The Duchess of Cornwall, The Duke and Duchess of Cambridge, The Duke of York and The Earl and Countess of Wessex also attended the banquet. 📸 Press Association

A post shared by President Donald J. Trump (@realdonaldtrump) on

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Kate Middleton-Melania Trump Bergaun Putih di Jamuan Istana, Mana Favoritmu?
Artikel Selanjutnya
Gaya Melania Trump Bertemu Ratu, Mirip Kate Middleton atau Meghan Markle?