Sukses

Fashion

Fashion Tips untuk Tipe Tubuh Petite

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang jelek dengan suatu gaya berpakaian, yang ada hanya orang yang belum menemukan gaya berpakaian yang pas dengan bentuk tubuh dia.

Tipe tubuh atau bentuk tubuh sangat mempengaruhi penampilan. Tidak perlu terpaku pada satu indikator 'sempurna', yang terpenting adalah mengenali diri sendiri dan bereksplorasi agar menemukan gaya yang pas. Sebab, tubuh petite pun bisa lho tampil stylish!

Kamu termasuk pemilik tubuh petite? Ikuti fashion tips yang Fimela rangkum berikut ini agar kamu tetap tampil stylish, yuk!

Pilihan celana

Biasanya celana model flare direkomendasikan untuk pemilik kaki jenjang, tapi kalau pemilik tubuh petite sangat into 70's style tidak ada salahnya, kok pakai flare pants! Cari flare pants berpotongan pinggang tinggi alias high waist, lalu kenakan high heels.

2 dari 4 halaman

Rok yang Tepat untuk si Tubuh Petite

Ingin pakai maxi dress atau rok? Go on. Cari yang memiliki belahan tinggi untuk memberi ilusi kaki lebih panjang, ya! Jika tidak, lebih baik pilih rok dengan panjang di atas lutut. Ingin pakai midi dress? Boleh saja, tapi jangan pakai sepatu yang tebal atau terkesan berat seperti wedges.

3 dari 4 halaman

Boots

Boots yang bagus bisa memberi nilai plus pada penampilan, namun bagi pemilik tubuh petite ini akan cukup mengkhawatirkan. Boots bisa membuat kaki terlihat lebih pendek, tapi bukan berarti pemilik tubuh petite tidak boleh pakai boots.

Pilihlah boots semata kaki alias ankle boots. Lalu, pastikan kamu pakai atasan rok atau celana di atas lutut. Sesekali di acara tertentu, boleh juga coba over-the-knee boots, tapi tetap dengan aturan panjang baju di atas lutut, ya!

4 dari 4 halaman

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Fashionable dan Modern dengan Motif Tie Dye