Sukses

Fashion

Membanggakan! Anak Indonesia Jadi Salah Satu Desainer Sneakers Puma

ringkasan

  • Salah satu desainer sneakers Puma ternyata adalah orang Indonesia
  • Adalah Raka Gemma Maulid yang menjadi Sportstyle Footwear Designer Puma sejak 2016

Fimela.com, Jakarta Puma dikenal sebagai salah satu merek sneakers global. Namun siapa sangka jika salah satu perancangnya merupakan orang Indonesia. Adalah Raka Gemma Maulid yang menjadi Sportstyle Footwear Designer Puma.

Ia memulai karya membanggakannya dengan bekerja di PUMA HQ Herzogenaurach, Jerman sejak 2016. Salah satu karya Raka yang dilansir Puma adalah PUMA Cell Alien OG. Sneakers inipun diperagakan oleh rapper dan penyanyi asal Amerika Serikat, YBN Cordae.

Raka merancang sneakers PUMA Cell Alien OG untuk menempuh jarak tempuh yang tinggi dengan gelembung CELL. Gelembung ini dikemas melalui tumit untuk bantalan tambahan.

Diluncurkan pertama kali pada 1998, Raka berdedikasi merancang ulang sneakers ini untuk menjadikan serupa dengan desain orisinilnya. Tentu tanpa kehilangan nilai modernitas dengan penambahan teknologi terbaru yang dimiliki Puma.

 

Sudah gemar menggambar sepatu sejak dini

“Bekerja di PUMA mengubah hidup saya, dalam konteks yang baik. Saya mempelajari banyak hal, juga sangat meningkatkan diri saya. PUMA memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang berbeda dan gila (dengan cara yang baik) yang tidak dimiliki oleh merek lain. PUMA memiliki warisan yang sangat kuat juga sehingga kami juga ingin menciptakan karya terbaik,” ujar Raka.

Raka sendiri telah menyukai dunia olahraga sejak kecil. Hobi menggambar dan mendesain sepatu pun juga ia lakukan sejak duduk di bangku SMP. Ditambah dengan pendidikan dari ITB dan kelas singkat dari Pensole Design Academy Portland, Oregon, Raka merasakan kebebasan dan bertanggung jawab yang ditangani seorang desainer sangat besar saat bekerja di PUMA.

Selain merancang sneakers, Raka pun melakukan penelitian pasar untuk model yang sedang tren hingga membuat prototype sepatu. Kedepannya, PUMA pun akan melansir beberapa sneakers karya Raka, seperti LQD CELL Omega dengan colorway Bridal Rose/Blue Turquoise dan PUMA Trailfox Overland.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambut Halloween, Vans Lansir Koleksi Sneakers Menyeramkan
Artikel Selanjutnya
House of Hustle, Ajang Beragam Olahraga dari Puma