Sukses

Fashion

Trik Mencegah Warna Pakaian Memudar

Fimela.com, Jakarta Setelah beberapa kali pemakaian, warna baju pasti akan pudar dan kusam. Tentu membuat pakaian tersebut tidak menarik lagi dan membuat kita enggan untuk menggunakannya.

Lalu bagaimana cara mencegah warna pakaian agar tidak pudar? Dilansir dari berbagai sumber, acara terbaik merawat pakaian adalah dengan mengikuti petunjuk yang terdapat pada label pakaian.

Sebelum menggunakannya ada baiknya untuk membaca label tersebut. Seperti bagaimana cara benar ketika mencuci pakaian. Ketika mencuci, sebaiknya pisahkan warna pakaian, contohnya warna terang tidak usah dicampur dengan warna monokrom.

Hal tersebut mencegah pakaian agar tidak terkena luntur. Balik pakaian ketika mencuci untuk mempertahankan serta kain.

Cara lain

Gunakan detergen khusus baju berwarna. Sebab, sebagian detergen mengandung bahan pemutih yang dapat memicu pemudaran warna kain.

Jangan lupa menggunakan produk pelembut untuk mengurangi jumlah gesekan ketika pakaian dicuci atau dipakai sehingga membantu mempertahankan warna pakaian.

Cuci dengan air dingin, karena air panas bisa memudarkan warna pakaian, jadi sebisa mungkin, cuci dengan air bersuhu 30°C atau lebih rendah. Dan yang terakhir jemur di tempat teduh.

#Growfearless with Fimela

Loading