Sukses

Fashion

Ramadan di Rumah Saja, Intip Tutorial Hijab Sederhana untuk Bukber Virtual

Fimela.com, Jakarta Menjalani bulan Ramadan di tengah pandemi virus corona membuat kamu harus tetap berada di rumah. Momen Ramadan yang biasanya diisi dengan sederet undangan buka puasa bersama atau bukber, kini tidak dapat dilakukan. Pasalnya masyarakat harus menjauhi kerumanan dan berkumpul untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun pada Ramadan kali ini, silaturahmi tetap bisa terjalin dengan banyaknya buka puasa bersama yang dilakukan secara virtual. Dengan mengandalkan jaringan internet membuat kamu, kerabat, dan teman-teman bisa tetap buka puasa bersama namun tetap berada di rumah masing-masing.

Meski buka puasa dilakukan dari rumah, tentu kamu tidak boleh terlihat biasa. Untuk menghapus rasa bosan, kamu bisa mencoba untuk berdandan layaknya akan menghadiri acara buka puasa bersama yang sesungguhnya. Untuk memberikan inspirasi pada penampilanmu, simak beberapa tutorial hijab sederhana yang bisa kamu gunakan untuk menghadiri buka puasa bersama virtual, dirangkum Fimela, Jumat (8/5/2020).

1. Hijab klasik

Hijab klasik menjadi favorit banyak hijabers. Pasalnya cara menggunakannya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menatanya. Kamu hanya membutuhkan hijab square dan satu buah peniti. Pilih hijab sesuai dengan gayamu, bisa polos atau dengan motif.

Lipat hijab menjadi segitiga. Kemudian taruh di kepala dilanjutkan dengan menyatukannya di bawah dagu dan eratkan dengan peniti. Ambil kedua sisi yang tersisa, kemudian silangkan bawa ke belakang kepala. Ikat kedua sisi dengan erat melingkari lehermu. Terakhir rapikan lipatan pada bagian depan.

 

2. Hijab dengan aksen pita

Jika sedikit ingin glamor namun tidak rumit saat menatanya, kamu bisa menggunakan aksen pita pada hijab. Caranya sangat mudah, gunakan hijab square dan liat menjadi segitiga. Taruh di kepala dengan salah satu sisi lebih panjang dari lainnya.

Ambil sisi panjang kemudian lilitkan leher belakang dan bawa kembali ke depan. Ikat bagian panjang dan pendek dan buat berbentuk pita. Aksen pita akan terlihat di salah satu sisi bahumu yang memberikan kesan feminin.

3. Hijab dengan aksen layer

Untuk kamu yang tidak ingin terlihat terlalu mencolok, bisa mencoba gaya hijab dengan aksen layer. Gunakan hijab square yang dilipat menjadi segitiga, kemudian eratkan dengan peniti di bawah dagu. Ambil salah satu bagian, bawa ke bagian samping dekat telinga, lalu berikan pin. Dengan begini hijabmu akan terlihat berlayer di bagian depan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari PHK Karyawan, Pengusaha Milenial Bidang Fashion Turut Memproduksi APD
Artikel Selanjutnya
Harga Item Fashion Kim Hee Ae Pemeran Ji Sun Woo yang Digunakan dalam Drama The World of The Married