Sukses

Fashion

Selain Gaun, Cincin Putri Beatrice Juga Langgar Tradisi Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Kerajaaan Inggris sedang di tengah kabar bahagia. Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi bar saja melangsungkan pernikahan sederhana pada pekan lalu. Namun, pesta pernikahan ini banyak disorot publik.

Setelah gaun Putri Beatrice yang menjadi perbincangan hangat karena menggunakan gaun lama milik Ratu Elizabeth II yang diberi sentuhan segar dengan sedikit modifikasi, kini hal menarik lainnya datang dari cincin pernikahannya.

Seperti yang dilansir dari Hello Magazine.com, cincin kawin Putri Beatrice adalah karya dari perancang perhiasan ternama di Inggris, yaitu Shaun Leane. Menggunakan material platinum dan berlian, cincin ini menghadirkan keindahan dari Art Deco. 

Cincin kawin yang menuai kritik

Namun sayangnya, cincin tersebut menuai kritik. Pasalnya mayoritas cincin keluarga kerajaan menggunakan material emas. Menurut ahli perhiasan Clogau, sang Ratu juga membuat cincin dari bongkahan emas Welsh murni.

Putri Margaret, Putri Anne, Putri Diana, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall juga menggunakan emas yang sama untuk cincin mereka. Penggunaan terbaru emas Welsh dalam cincin pernikahan kerajaan adalah untuk pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada 29 April 2011.

Begitu pula dengan pernikahan Duke dan Duchess of Sussex pada 19 Mei 2018. Tak ketinggalan pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 12 Oktober 2018.

Namun sayangnya, material emas tidak digunakan oleh Putri Beatrice. Ia lebih memilih material platinum untuk cincin pernikahannya.

 

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita di Balik Dress Hitam Bergaya Frida Kahlo Versi Ayu Ting Ting
Artikel Selanjutnya
Mengintip Kardigan Ikonic Putri Diana yang Dikenakan Pada 1989