Sukses

Fashion

5 Gaya Fashion Populer di Tahun 1980, seperti apa?

Fimela.com, Jakarta Tren fashion memang terus berputar, dari masa lampau dan akan akan kembali populer di tahun yang baru. Seperti halnya tren 1980 yang sampai saat ini masih digemari banyak pecinta fashion.

Sekarang perancang zaman modern merangkul dekade ini dengan mengambil inspirasi dari era fashion yang terkenal dengan pakain bantalan bahu dan rambut besar. 

Selain itu, ada beberapa tren mode yang sangat populer di tahun 1980, apa saja? Berikut lansirannya dari berbagai sumber

1. Gaya Madonna

Legging berwarna, rok mini berlapis yang digunakan setelah legging. Warna neon digunakan di setiap item fashion yang digunakan serta jaket jeans. Aksesori gelang tangan yang menumpuk di tangan, hingga sneakers warna putih.

2. MC Hammer pants

MC Hammer pants merupakan celana baggy mengecil di bagian pergelangan kaki dengan bentuk sagging rise yang terkenal di kalangan pecinta hip hop. Celana ini dipopulerkan pada 1980-an dan 1990-an oleh rapper MC Hammer.

3. Sweatbands

Aksesori bandana yang digunakan di jidat ini sangat populer di tahun 1980an. Biasanya digunakan saat olahraga, atau bahkan hangout bersama teman-teman pada saat itu. Gaya vintage ini masih digemari banyak pecinta fashion lho.

4. Sweater diikat di leher

Sweater berfungsi digunakan untuk menghangatkan diri, namun di tahun 1980 sweater bisa menjadi aksesori yang diikat di leher. Tampilan ini sangat bergaya pada masanya.

5. Acid wash jeans

Acid wash jeans dimulai pada 1960-an, tetapi popularitasnya meningkat pesat selama era 80-an.  Dari punk rocker hingga perempuan populer di sekolahnya, hampir semua orang menggunakannya. 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading