Sukses

Fashion

Koleksi Hoodies Anak Berwarna Gemas dari Daur Ulang Botol Plastik

Fimela.com, Jakarta Bagaimana mengajarkan anak untuk menjaga lautan dari cemaran botol plastik sejak dini sekaligus memperkenalkannya dengan pakaian yang berasal dari daur ulang sampah botol plastik bekas? Salah satu opsiny adalah dengan memperkenalkannya dengan koleksi pakaian anak terbaru dari H&M. 

Pakaian dengan material daur ulang memang bukan hal baru, namun agar awareness-nya semakin kuat harus sering diperkenalkan lagi dan lagi. Termasuk H&M dengan proyek bottle2fashion-nya untuk membuat koleksi pakaian dari campuran poliester daur ulang dari sampah botol plastik sekali pakai.

“Dalam upaya membantu menjaga pantai dan lautan tetap bersih, proyek bottle2fashion merupakan sebuah langkah maju untuk pendekatan yang lebih sirkular dan kolaboratif di H&M. Memberikan kehidupan kedua pada botol plastik sekali pakai menjadi poliester daur ulang sangat berharga dalam banyak hal-bagi nilai lingkungan, ekonomi dan sosial Indonesia, tetapi juga dunia dan pelanggan kami," ujar Nellie Lindeborg, Assortment Sustainability Responsible H&M. 

Seluruh koleksi pakaian anak terbuat dari campuran poliester daur ulang dari proyek bottle2fashion, kapas organik, dan kapas daur ulang. Koleksi ini terdiri dari hoodies yang ceria, nyaman dan serasi, celana jogger dan atasan lengan panjang termasuk detail gaya seperti simpul putar, color block, baju lengan panjang yang cropped, dan tie-dye.

 

Bisa Didaur Ulang Sekali Lagi

Dengan tambahan palet hitam, abu-abu marl, cokelat, biru tua, merah muda blush on dan lavender ditambah hijau cerah, kuning bunga matahari dan biru cerah, membuat keajaiban warna menjadi lebih hidup. Setelah anak-anak tumbuh lebih besar dan tidak bisa memakai pakaiannya lagi, H&M mengajak para pelanggan agar barang-barang tersebut dibawa kembali kepada kami melalui inisiatif pengumpulan pakaian kami sehingga dapat didaur ulang sekali lagi

“Untuk koleksi ini, kami ingin fokus pada pakaian yang benar-benar bisa dipakai anak-anak agar ceria, nyaman dan percaya diri - yaitu hoodies, celana jogger, dan beberapa atasan lengan panjang. Saya selalu senang melihat apa yang dihasilkan anak-anak dan saya berharap mereka juga akan belajar tentang proyek bottle2fashion selama ini,” timpal Sofia Löfstedt, Head of Kidswear Design H&M.

Kolaborasi bottle2fashion juga mendukung inisiatif pemerintah Indonesia melawan pencemaran laut sekaligus menciptakan lapangan kerja lokal. Dengan mengumpulkan botol PET, menyortir, membersihkan, merobeknya menjadi serpihan dan kemudian membuatnya menjadi serat poliester daur ulang.

“Melalui inisiatif bottle2fashion yang kami lakukan bersama H&M, untuk musim ini Danone-AQUA berhasil mengumpulkan sekitar 71 ton botol PET dari Kepulauan Seribu (Pulau Seribu) dan di daerah Bandung.  Hal ini menunjukkan komitmen kami dalam mencegah plastik masuk ke laut, yang juga merupakan wujud dari gerakan #BijakBerplastik kami,” ucap Ratih Anggraeni, Senior Sustainable Packaging Manager, Danone Indonesia.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading