Sukses

Fashion

Diary Fimela: Meningkatkan Olahraga Sambil Bergaya, Savasana Menghadirkan Koleksi Active Wear yang Nyaman

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga semakin meningkat akibat pandemi COVID-19 yang menyerang dunia. Dengan olahraga, tidak terbangun imunitas tubuh untuk melawan virus, melainkan menjadikan tubuh lebih bugar.

Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan olahraga pun juga berdampak akan kebutuhan pakaian olahraga atau active wear yang nyaman. Terlebih saat olahraga, tubuh membutuhkan pakaian dengan sirkulasi udara baik sehingga mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur di area lipatan tubuh.

Hal inilah yang akhirnya membuat Deary Erstafloria, Dinda Derdameisya, dan Annetly Ngabito terpikir untuk menggarap bisnis active wear. Ide bisnis yang sudah terpikir sejak lama, akhirnya terwujud di masa pandemi dengan nama Savasana.

"Ide awalnya datang dari kakakku dan temanku karena mereka memang aktif olahraga. Hari-hari pun pakai baju olahraga. Apalagi pandemi harus lebih sehat dan bugar, mulai kepake lagi active wear-nya. Kenapa ngga sekarang fokus di pakaian yang memang bisa wearable," cerita Dinda Derdameisya saat dihubungi Fimela melalui telepon.

 

Mengikuti tren

Savasana sendiri diambil dari gerakan yoga di sesi terakhir. Savasana menjadi pose terakhir untuk kembali rileks dan tenang. Sama dengan active wear yang dibuat, Savasana ingin penggunanya bisa merasa nyaman dalam bergerak serta percaya diri dengan pakaian yang nyaman.

Baru dirilis kurang lebih dua bulan, Savasana melansir koleksi pertamanya dengan total delapan look dan set lengkap. Pilihan warna yang mengikuti tren seperti warna pastel, menjadikan Savasana sebagai active wear yang menarik perhatian. Apalagi penamaan dari koleksi pertama Savasana menggunakan nama kota yang menjadi mewakili kerinduan masyarakat akan liburan menuju destinasi favorit.

Untuk koleksi pertama, Savasana memmilih bahan nilon spandex dan cotton. Menurut Dinda, kedua bahan ini sangat cocok untuk pakaian olahraga yang mengikuti bentuk tubuh dan tidak mudah tergulung.

 

Memprioritaskan kenyamanan

"Sirkulasinya bagus. Ada hubungannya kalau olahraga kelamaan akan berpengaruh ke V area yang bisa memicu penyakit. Jadi kita cari sirkulasi yang lebih enak kainnya, ngga terlalu rapat," ungkap Dinda.

Ada beberapa pilihan siluet yang dihadirkan oleh Savasana. Seperti atasan dengan bukaan belakang yang tidak hanya nyaman melainkan juga stylish. Bisa dijadikan sebagai outer untuk aktivitas sehari-hari. Yang cukup diminati adalah legging Savasana yang memiliki bahan cukup tebal namun tidak gerah digunakan. Bahkan legging ini memiliki kantung invisible untuk menyimpan smartphone dengan aman.

Meski ditujukan sebagai pakaian olahraga, Savasana memiliki desain yang bisa digunakan untuk kegiatan santai. Hal ini sesuai tujuan Savasana agar active wear yang dihadirkan bisa lebih sering terpakai. Bahkan cukup nyaman untuk digunakan selama work from home.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bulgari Jadi Sponsor Ilmuwan Perempuan Peneliti COVID-19 di Amerika Serikat
Artikel Selanjutnya
8 Tren Fashion 2021 yang Makin Keren Dipadukan dengan Jeans