Sukses

Fashion

Lihat Koleksi Simone Rocha x H&M, Kolaborasi Mahal dan Langka

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi yang masih melanda dunia dengan segala pembatasan aktivitasnya membuat kita lebih sering memakai baju rumah, bahkan untuk pergi. Di awal tahun ini apakah kamu sudah mulai merindukan dress up?

Bagi kamu yang menganggukkan kepala, sambutlah kolaborasi fashion teranyar dari H&M dengan desainer asal Irlandia yang berbasis di London Simone Rocha yang membuat bergairah dan bersemangat kembali. Rocha dikenal lewat pakaiannya yang dibuat dengan rumit yang banyak dipengaruhi sejarah seni hingga realitas feminitas kontemporer dari dua etnisnya sendiri Irlandia dan Hong Kong. 

 

Seluruh koleksi Simone Rocha x H&M yang kita lihat merefleksikan DNA pemenang British Womenswear Designer of the Year Award British Fashion Awards 2016 selama 10 tahun terakhir. Seperti deretan koleksi gaun poufy yang selalu dibuat tak pernah sederhana, dengan renda, tulle, sulaman, mutiara, pita, dan detail berharga lainnya. 

"Salah satu hal yang membuat kami tertarik untuk kolaborasi karena Simone memiliki gaya unik dalam menentukan estetika mereknya sendiri. Volume, dekorasi, fabrikasi yang indah, dibuat di rumah, yang sangat langka. Ini adalah penggabungan nyata dari 10 tahun," ujar Creative Advisor for H&M Ann-Sofie Johansson dalam keterangan resminya.

Merek Simone Rocha Merayakan Ulang Tahun ke-10

Ya, kolaborasi Simone Rocha dan H&M kali ini menjadi bagian dari 10 tahun merek eponim tersebut. Kejutan dibuat Simone Rocha untuk pertama kalinya dalam 1 dekade.

"Koleksi Simone Rocha x H&M memungkinkan saya memperluas ke area yang telah lama saya kagumi, pakaian pria dan anak. Ini adalah pertama kalinya saya menawarkan koleksi untuk seluruh keluarga, sangat mengasikkan dan sebagai momen refleksi melihat arsip 10 tahun ke belakang untuk mendesain koleksi ini, gaya kunci, serta detail signature yang membuat kami dikenal," ujar Simone Rocha.

Jadi, koleksi ini benar-benar terasa seperti Simone Rocha. dengan palet favoritnya krem, merah muda, dan merah yang membuatnya menghabiskan waktu menyelami kembali koleksi pertamanya untuk Spring/Summer 2014 'Neoprene Pearly'.

"Rasanya kembali ke momen pertama membangun identitas saya dan saat itulah pertama kali memperkenalkan mutiara yang jadi tanda tangan saya. Atau koleksi Atumn/Winter 2014 lewat Anne Boleyn yang mencampurkan elemen gaun tartan dengan elemen lebih segar tulle lipit, semua ditata ulang dari arsip Simone Rocha untuk menafsirkannya kembali di 2021," lanjutnya lagi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SIMONE ROCHA (@simonerocha_)

Koleksi Pakaian Anak dan Pria

Simone Rocha juga menceritakan pengerjaan pakaian anak-anak dan pria yang membuatnya bersemangat. Sebagai seorang ibu, ia juga membuat pakaian untuk putrinya sendiri dan kini ia membuatnya secara masif. 

"Proses pengerjaan ulang potongan menjadi ukuran lebih kecil sangat menyenangkan. Ada banyak versi mini klasik seperti gaun katun poplin putih dan versmi mini gaun lengan puff cloque kami, atau blus kecil dengan mutiara, kardigan kasmir sampai rajutan kasmir merah untuk anak laki-laki," timpalnya.

Sementara untuk pakaian pria, ia menyebut kata kunci androgini. Di mana koleksi ini juga bisa dipadukan dan dicocokkan lintas gender. Proses kreatifnya pun sangat kolaboratif, karena ia banyak berkolaborasi dengan seniman yang menginspirasinya.

"Seperti kolaborator tetap saya Fotografer Jacob Lilllis dengan hasil fotonya bunga di jendela yang menjadi graphic pada kaus dan aksesori atau koleksi trench coat dan sweater dengan detail mutiara, semua indah," tutupnya.

Nah, silakan pilih item favorit kamu dan siap-siap berburu saat semua koleksi ini siap dibeli pada 11 Maret nanti! Amankan sebelum kehabisan! 

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Coach x Champion® Hadirkan Koleksi Terbatas
Artikel Selanjutnya
Ide Busana Bernuansa Merah ala Idol Korea, Inspirasi Adu Gaya Virtual Saat Imlek Tiba