Sukses

Fashion

Ide Seserahan Pernikahan yang Bikin Momen Berharga Kian Sempurna

Fimela.com, Jakarta Menjelang detik-detik janji suci diucapkan, memilih seserahan pernikahan seringnya jadi hal yang membingungkan. Biar bagaimanapun juga, seserahan adalah simbol pernyataan cinta paling istimewa dari sang calon pengantin. Biar momen bahagia kian sempurna, ide seserahan ini bisa dicoba.

Seperangkat Alat Salat Sebagai Pedoman Menjalani Hidup Bersama

Menjadi tradisi di beberapa adat pernikahan di Indonesia, seserahan disimbolkan sebagai bekal untuk kehidupan calon pengantin perempuan saat menjalani pernikahan. Isinya memang tidak selalu sama, tapi biasanya berisi barang-barang yang nantinya dapat digunakan oleh pihak perempuan.

Bagi pasangan Muslim, seserahan pernikahan yang satu ini termasuk dalam daftar wajib yang diberikan oleh calon mempelai pria. Berisi Al-Quran, mukena, sajadah, hingga tasbih, hantaran ini pun dikemas cantik dalam kotak, nampan, maupun keranjang rotan. Makna dari pemberian perlengkapan ibadah ini cukup dalam, karena mengingatkan pentingnya pernikahan yang dibangun di atas nilai agama.

Hampers Uang Berbentuk Craft

Seserahan yang satu ini biasanya dibuat sesuai dengan nilai mahar yang diberikan dari calon pengantin pria pada pasangannya. Dikreasikan menjadi bentuk kerajinan tangan yang unik dan stand out, hampers ini bisa dibuat dengan menggunakan uang kertas mainan atau koin.

Modelnya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan tema resepsi pernikahan, hal-hal yang jadi favorit pengantin, maupun profesinya. Bentuknya pun kini semakin bervariasi, termasuk 3D, dilengkapi dengan lampu, foto, logam mulia, hingga model kalung emas terbaru.

Koleksi Berlian Cantik dari Miss Mondial

Bagi pasangan yang memiliki dana cukup besar, salah satu seserahan bisa diisi dengan perhiasan berlian. Dianggap memberikan makna penuh harapan untuk langgengnya pernikahan, isinya pun bisa disepakati bersama, sesuai dengan bujet.

Bisa berupa cincin yang diharapkan menjadi pengikat pasangan untuk selalu hidup bersama, maupun liontin berlian dengan desain klasik sebagai simbol cinta yang abadi. Bisa dilepas dan dikaitkan pada kalung, letak liontin yang berdekatan dengan dada diharapkan dapat menjadi pengingat untuk terus setia dalam kondisi senang maupun kesusahan.

Sedang mencari hantaran berupa perhiasan yang sesuai dengan keinginanmu? Koleksi perhiasan berlian cantik Eclat dari Miss Mondial ini akan mengukuhkan cinta di hari bahagia kalian. Kunjungi website Miss Mondial untuk melihat koleksi perhiasan berlian Eclat lebih lengkap. Mengadopsi desain klasik dengan sentuhan modern, baik cincin, anting, maupun kalung tetap bisa digunakan sehari-hari tanpa kehilangan pesonanya di momen-momen berharga. Jangan ragu untuk follow Instagram @miss_mondial yang menyediakan berbagai pilihan perhiasan untuk sempurnanya hari istimewamu. (*/eth)

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Harmonis, Pasangan Perlu Terbuka Soal Hal Ini sebelum Menikah
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Tiap Pernikahan Selalu Butuh Penyesuaian Kembali dengan Pasangan