Sukses

Fashion

4 Cara Menaikkan Penjualan Produk Fashion Hingga 1000 Persen

Fimela.com, Jakarta Penjualan produk fashion sempat dikhawatirkan merangkak bahkan jalan di tempat selama pandemi. Tapi kenyataannya hal itu tak terjadi, malah jika memanfaatkan momen dengan maksimal membuat angka penjualan 'terbang tinggi'.

Seperti kisah sukses brand lokal GVFI yang mendulang kenaikan penjualan hingga 1000 persen lewat Big Ramadan Sale. Menangkap peluang tradisi baju Lebaran, brand yang terinspirasi dari lifestyle pesisir pantai itu mempersiapkan dan memperhitungkan dengan matang akan ledakan pemesanan.

Tentunya dibarengi dengan stimulus yang memanjakan pembeli. Berikut tips yang bisa kita ambil dari GVFI untuk mendongkrak penjualan produk fashion;

Pertama mulai mempersiapkan gudang yang lebih besar dan bisa memuat ratusan ribu produk agar bisa tersimpan dengan baik. Kedua adalah tim customer service yang standby selama 24 jam, 7 hari tanpa libur.

 

Tak Cukup Hanya Keren

Ketiga adalah menciptakan beragam penawaran yang menguntungkan setiap harinya. Seperti promo gratis ongkir, voucher, bundling, sampai giveaway lewat akun resmi Shopee Mall: GVFIINDONESIA.

“Hal itu untuk lebih memanjakan customer online yang tidak pernah tidur setiap harinya. Divisi gudang yang dilengkapi dengan skill kecepatan checking, picking, packing menjadi fokus utama yang terus digenjot agar pengiriman bisa lebih cepat. Sehingga pesanan customer yang sudah membayar tidak perlu menunggu lama,” ungkap Bisma Aria Nugraha, Owner GVFI. 

GVFI percaya jika produk keren saja tidak cukup, melainkan harus diimbangi dengan hubungan yang baik antara brand dan customer. "Hal itu dilakukan untuk menghadirkan experience luar biasa pada customer, dengan bahasa komunikasi yang lugas, pesan yang kita sampaikan harus cepat terserap oleh mereka," timpal Agai Baihaqy, Marketing Director GVFI. 

Tips keempat adalah berinovasi membuat media yang bisa memfasilitasi kebutuhan hiburan customer yang bisa mengikat hati mereka. Seperti konten-konten yang berhubungan dengan music di YouTube GVFI, termasuk mengundang band yang sedang digemari sampai melakukan live session di toko offline GVFI.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliki Sweater Hoodie yang Cocok Dipadupadankan dengan Semua Pakaian