Sukses

Fashion

Pesan Tersembunyi dari 4 Tampilan Utama Cruella di Film

Fimela.com, Jakarta Hampir 25 tahun sejak Disney merilis 101 Dalmatian yang dibintangi oleh Glenn Close sebagai Cruella de Vil, fashionista yang terobsesi dengan bulu dan melakukan tindakan ekstrem dengan mencuri dan menguliti anak anjing untuk dijadikan mantel. Kali ini, Cruella hadir kembali diperankan oleh Emma Stone.

Dalam film tersebut, kamu akan bertemu Estella, yang mencoba memantapkan dirinya sebagai kekuatan mode yang tangguh dalam revolusi punk rock modern. Saat ini jugalah, kamu akan melihat gayanya berkembang dari gadis sekolah yang rapi menjadi gaya yang megah ikonis dan menakjubkan di tahun 1996.

Dengan mode sebagai fokus cerita, Disney meminta bantuan seorang profesional untuk membangun gaya dalam film tersebut. Adalah Jenny Beavan, desainer kostum asal Inggris, sekaligus pemenang Academy Award sebanyak 2 kali yang juga bekerja untuk Gosford Park, Mad Max: Fury Road, dan The King's Speech, seperti dilansir dari bustle.com.

Jenny Beavan adalah legenda di industri fashion. Ia menyatakan dirinya bukan sebagai perancang busana, tapi pendongeng dengan pakaian.

Ini dia cerita di balik 4 penampilan utama Cruella.

1. Gaya Estella

Estella digambarkan sebagai seorang anak yang anarkis dan memberontak melalui seragam sekolahnya. Blazer yang dibalik menciptakan tampilan yang sedikit kuno dari karakter Estella.

 

2. Busana Cruella de Vil

Inspirasinya macam-macam, karena Cruella dilihat sebagai pribadi yang beragam dalam semua penampilannya yang berbeda. Jenny Beavan menggunakan kembali barang-barang lama untuk membuat pakaian yang baru.

3. Gaun sampah Cruella de Vil

Jenny Beavan bekerja sama dengan Kirsten Fletcher untuk membuat gaun sampah yang dikenakan Cruella.

 

4. Gaya Baroness

Gaya Baroness akan semakin jelas setelah kamu memahami pola pikirnya, siapa dia, dari mana pengaruhnya berasal, dan situasinya saat ini. Kamu akan melihat bahwa semua desainer di tahun 50-an dan 60-an sangat hebat.

Untuk menonjolkan gaya Baroness, Jenny Beavan bekerja sama dengan Jane Law. Hasilnya adalah gaya yang asimetris, sangat pas, dan sangat sombong.

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Berperan sebagai Cruella, Makeup Emma Stone Terinspirasi dari Gaya Punk Rock Tahun 70-an
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Cruella, Film dari The Walt Disney Studios yang Begitu Dinanti