Sukses

Fashion

4 Tips Hilangkan 5 Persen Berat Badan dalam 10 Hari

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan yang ideal dengan tinggi tubuh adalah impian setiap orang. Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan tubuh impian dengan cepat bahkan instan. Mulai dari diet, olahraga, akupuntur, hingga operasi pembuangan lemak. Kebanyakan dari orang yang melakukan upaya pengurangan berat badan biasanya difaktori oleh rasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh saat berhadapan dengan orang banyak.

Bicara soal hormonal, perempuan cenderung lebih lambat membakar lemak dibandingkan laki-laki. Meski begitu, kabar tersebut belum tentu jadi hal buruk bagi perempuan. Faktanya, di bawah program pelatihan dan nutrisi yang tepat, seseorang dapat kehilangan rata-rata 5% lemak tubuh dalam waktu 10 hari. Sebab, nutrisi yang baik bisa mengatur hormon dalam meningkatkan metabolisme yang melawan lemak pergi. 10 hari itu tentunya harus dipakai dengan sungguh-sungguh. Bagaimana kelanjutannya? Simak 5 poin pada artikel berikut ini. Check this out!

1. Minum teh gingseng Korea atau teh hijau. Banyak orang mengaitkan teh dengan pengurangan berat badan. Namun, dari berbagai jenis teh, yang paling tepat adalah teh gingseng Korea. Teh tersebut bisa menyingkirkan kembung dan menjaga perut tetap datar. Selain itu, teh gingseng Korea juga bisa menjaga gula darah yang baik.

Minum teh gingseng Korea. (Via: dailymail.co.uk)

2. Diet setelah menstruasi. Saat menstruasi, terjadi perubahan hormon pada tubuh perempuan. Mereka jadi lebih 'ganas' ketika berhadapan dengan makanan. Hal itulah yang bisa merusak diet 10 hari. Maka, pilih waktu setelah menstruasi untuk melakukan diet ini. Jangan lupa minta dukungan dari orang sekitar dan personal traineer untuk sesuksesan diet.

Diet setelah masa menstruasi. (Via: dailymail.co.uk)

3. Lakukan olahraga, tapi jangan dicampur dengan latihan kardio. Mungkin ini akan jadi teknik pelatihan diet yang berat. Jika biasanya kamu melakukan pengulangan pada kegiatan olahragamu, kali ini coba untuk meningkatkan kualitas dari setiap gerakan yang kamu lakukan tanpa harus memikirkan repetisi. Itu lebih baik daripada kamu harus melakukan pengulagan berkali-kali. Namun, kamu jangan mencampur olahraga dengan kardio. Melakukan kardio selama 20 menit memang bisa membakar lemak, tapi juga bisa membakar ototmu. Hal ini bukan pilihan yang tepat.

Olahraga, tapi jangan gabungkan dengan kardio. (Via: dailymail.co.uk)

4. No sugar, no alcohol, minum air yang cukup, dan konsumsi suplemen. Teman terbaik untuk mendapatkan perut rata dan berat badan ideal adalah dengan mengonsumsi makanan yang membuat gula darah dalam keadaan stabil dan tidak membuat selalu kelaparan. Jadi, hindari makanan seperti roti, tepung, biji-bijian gluten, beras dan kentang. Sebagai menu sarapan, kamu bisa pilih telur dan salmon, makan siang dengan udang dan alpukat. Atur makan malam dua jam sebelum tidur, serta perbanyak konsumsi alpukat. Selain itu hindari alkohol, karena mereka bisa menghentikan metabolisme tubuh selama 3 hari. Perbanyaklah minum air putih dan suplemen yang tepat.

No sugar, no alcohol. (Via: dailymail.co.uk)

Baca juga: Gara-gara Makan Es Krim Berat Badan Wanita Ini Turun 15 Kilogram

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading