Sukses

Fashion

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang

Fimela.com, Jakarta Celana jeans merupakan salah satu fashion item yang nggak mungkin nggak ada di dalam lemari, paling tidak kita punya tiga celana jeans. Yup, celana yang sangat populer ini memang sudah ada sejak lama, celana jeans pun muncul dengan model yang variatif. Dan berikut ini Bintang.com akan membahas perubahan celana jeans dari dulu hingga sekarang.

Celana Jeans di Tahun 1960-an. Di zaman ini celana jeans dibuat dengan model yang terlalu panjang dan kebesaran. Tapi celana jeans seperti itulah yang memang menjadi sangat tren di zamannya. Jeans saat itu disesuaikan dengan si penggunanya, yakni para pekerja tambang yang yang membutuhkan celana untuk melindungi kakinya.

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: 3.bp.blogspot.com

Celana Jeans di Tahun 1970-an. Model celana cutbray memang sudah ada sejak tahun 1960-an, tapi model celana jeans yang lebar pada bagian bawah ini baru ng-tren di tahun 1970-an. Kepopuleran celana jeans model cutbray juga dibantu oleh kemunculan legenda musik Elvis Presley.

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: gaulgelaa.com

Celana Jeans di Tahun 1980-an. Nah di tahun ini celana jeans yang menjadi tren adalah celana stone washing, yaitu celana yang diciptakan untuk terlihat lebih usang. Warna pada beberapa bagian celana dibuat berbeda, ada yang lebih gelap dan ada pula yang lebih terang.

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: fashionsizzle.com

Celana Jeans di Tahun 1990-an. Di tahun ini ada dua celana jeans yang ng-hits banget. Pertama adalah carpenter jeans, yaitu celana yang memiliki banyak kantong atau saku. Celana ini dulunya memang banyak dikenakan oleh para pekerja bangunan yang memanfaatkan banyaknya kantong untuk menaruh alat-alat mereka. Yang kedua adalah baggy jeans, celana yang satu ini menjadi penanda munculnya musik hip hop dan RnB.

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via:

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: constructiongear.com

Celana Jeans di Tahun 2000-an. Kemunculan celana jeans model Ultra Low Rise Jeans ditandai dengan munculnya diva pop dunia Britney Spears. Celana tersebut digunakan persis di atas bokong sehingga memberikan tampilan lebih seksi bagi si pemakai dan menunjukkan lekukan tubuh secara sempurna.

Sekarang ini juga tengah ng-tren Ripped Jeans, yaitu celana jeans yang robek dan terlihat belel. Celana yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an dimana saat itu penggunanya adalah kalangan band Rock dan Heavy Metal. Bukan hanya Ripped Jeans, saat ini juga tengah sangat popular Patchwork Jeans, celana dengan tambalan patch pada bagian dengkul. Model yang satu ini diperkenalkan di Amerika pada pertengahan tahun 2015 ini.

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: g01.a.alicdn.com

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: cdni.condenast.co.uk

Tengok Perubahan Celana Jeans dari Dulu Hingga Sekarang | via: i.ebayimg.com

Demikianlah ulasan singkat mengenai perubahan celana jeans dari dulu hingga sekarang. Yup, jeans berkembang dengan sangat pesat seiring dengan kebutuhan si pemakainya. Tapi sudahlah pasti apapun modelnya dari dulu hingga sekarang setiap orang pasti akan jatuh hati dengan celana jeans.

Baca juga : Ingin Celana Jeans Awet? Ini Solusinya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading