Sukses

Fashion

Tetap Langsing, Ini Minuman yang Aman Dikonsumsi Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah mendengar, batas akhir makan paling telat empat jam sebelum tidur. Soalnya, kalau jarak antara makan dan tidur terlalu dekat, orang percaya organ pencernaan masih bekerja pada saat kamu tidur. Ini akan merusak fungsi pankreas dan membuatmu tambah gemuk

Tapi, ada satu hal yang bisa kamu konsumsi sebelum tidur, tanpa harus takut gemuk. Sebuah penelitian yang dilakukan A Journal of Nutrition menemukan, protein shake sangat aman untuk dikonsumsi pada malam hari. Bahkan, mengonsumsi protein shake sebelum tidur bisa meningkatkan perpaduan otot hingga 22%. 

Protein shake ini sangat populer di kalangan oang-orang yang doyan nge-gym. Protein shake ini umumnya terdiri dari berbagai bahan protein yang sudah berbentuk bubuk. Seperti kedelai dan bagian susu yang tersisa setelah pembentukan dadih. Kamu bisa membeli di toko olahraga atau apotek. Kamu juga bisa membuatnya di rumah dengan berbagai cara. 

Tetap Langsing, Ini Minuman yang Aman Dikonsumsi Malam Hari | via: sportsxfitness.com

Caranya sangat mudah. Tapi, kamu harus tahu terlebih dahulu buah dan makanan apa saja yang mengandung banyak protein. Kamu bisa memilih pisang, susu kedelai, kacang-kacangan (almon, kacang merah, dan lainnya), dan cocoa powder. Untuk membuatnya menjadi minuman, kamu bisa menambahkan buah lain yang kaya akan serat serta memberi rasa yang segar. Campurkan semua bahan dan buat menjadi jus. 

Tetap Langsing, Ini Minuman yang Aman Dikonsumsi Malam Hari | via: popsugar.com

Meskipun penelitian tersebut mengatakan minuman ini sangat aman dikonsumsi pada malam hari, ternyata kamu harus tetap melakukan olahragalho. Dalam penelitian yang dilakukan selama 12 minggu ini, ada 39 orang yang berolahraga mengangkat beban tiga kali dalam seminggu. Mereka juga mengonsumsi makanan yang mengandung 275 kalori. Sedangkan 19 orang lainnya juga melakukan hal yang sama, ditambah mengonsumsi protein shake sebelum tidur. 

Tetap Langsing, Ini Minuman yang Aman Dikonsumsi Malam Hari | via: marieclaire.co.uk

Hasil akhir penelitian tersebut menunjukkan, 19 orang yang melakukan olahraga, diet, serta mengonsumsi protein shake sebelum tidur ternyata lebih kuat ototnya dan lebih cepat turun berat badan. Nah, cara ini mungkin bisa menjadi alternatif, dari pada harus menahan lapar di malam hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading