Sukses

Fashion

Fauzi Baadila: Banyak Artis Dunia Datang Diam-diam ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kekayaan dan keindahan alam serta keanekaragaman budaya membuat Indonesia menjadi tujuan bagi wisatawan mancanegara. Dan ternyata menurut Fauzi Baadila banyak artis, selebritis maupun publik figur dunia yang datang ke Indonesia secara diam-diam demi
mendapatkan privasi.

"Bahwa tempat di Indonesia banyak yang biasa didatangi pemain bola Brazil, Inggris dan seleb dunia. Mereka dateng diem-diem karena mereka enggak mau keganggu," kata Fauzi Baadila di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2015).

Fauzi Baadila. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Fauzi sendiri pernah membuktikan jika dirinya pernah bertemu langsung dengan Fransisco Totti, pemain sepakbola yang namanya sudah dikenal dunia. Bukan di Bali atau Lombok yang biasanya banyak disambangi turis asing.

"Gue pernah ketemu di Luwuk, Palu. Empat jam dari Palu. Fransisco Totti pernah ke sana. Beberapa tempat yang gue datengin tahunya dari guide lokal di sana bahwa seleb dunia pernah ke sana. Luwuk. Kebanyakan orang Indonesia enggak tahu. Dan gue tahunya pas lagi travelling sama stasion tv," tuturnya.

Selain selebriti, menurut Fauzi banyak juga pengusaha besar dunia yang menyewa pulau-pulau di Indonesia sebagai pulau pribadi. "Banyak pengusaha dari Rusia, Itali mereka sewa pulau 20 sampai 40 tahun buat pulau pribadi mereka. Yang orang lain enggak boleh dateng," ujar Fauzi.

Fauzi Baadila. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Miris adalah kata yang diloktarkan oleh Fauzi Baadila ketika melihat potensi wisata di Indonesia tak dikembangkan dengan baik oleh pemerintah. Bahkan, Dinas Pariwisata yang mengurusi hal tersebut ternyata banyak yang tidak mengetahui beberapa tempat bagus yang ada di tanah air.

"Sebenernya banyak lokasi pariwisatanya. Gue dukung kalau pariwisata diperbanyak. Banyak Bali-bali yang lain. Banyak Lombok-lombok yang lainnya. Kebetulan gue juga jadi brand ambassadornya pulau Banda Neira," ujar Fauzi.

"Kalau di Indonesia kan baru sekarang-sekarang ini kan digalakin. Sumber daya manusianya enggak kompeten. Ya contoh simpelnya gue pernah ngobrol sama Dinas Pariwisata tapi dia sendiri enggak tahu lokasi pariwisata daerahnya apa," tandas Fauzi Baadila.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading