Sukses

Fashion

Resep 90-an : Es Krim Peach Sundae

Fimela.com, Jakarta Mengenang masa 90-an takkan pernah ada habisnya. Rasanya ingin sekali mengulang masa-masa main gundu, layangan atau petak umpet bersama teman kecil. Tak berlebihan rasanya bila berkata bermain sampai menjelang maghrib takkan pernah cukup.

Sepulang bermain, mandi merupakan hal wajib yang harus dilakukan bila tak ingin dimarahi bunda. Setelah itu, melihat meja makan penuh dengan makanan pastilah membuat perutmu keroncongan. Apalagi kalau ternyata sang bunda menyediakan es krim favorit untuk hidangan penutup. Hmm.. Mungkin ice cream peach sundae ini bis ajadi inspirasi untuk mengenang masa kecilmu. Yuk, dibuat!

Kamu membutuhkan :

4 buah peach (bisa pakai kalengan)

Whipping cream

Es krim vanila

4 sdm sendok pasir

1 esens vanili

Wafer

Kacang almon panggang

 

A photo posted by Jenni Hansma (@jennilee30) on

Cara membuatnya :

Langkah pertama, letakan peach dalam panci kemudian masukkan gula dan vanili. Tuangkan air dan masak hingga mendidih. Rebuslah dengan menggunakan api kecil selama kurang lebih 15 menit. Diginkan lalu masukan ke dalam lemari es.

Tempatkan whipping cream di mangkuk lalu taburi gula halus. Kocok hingga kaku. Setelah itu tempatkan dua buah peach dalam gelas, tempatkan es krim vanila di posisi tengah. Kamu juga bisa menambahkan golden fruit sauce. Sajikan dengan taburan kacang almon dan wafer. Es krim peach sundaemu sudah jadi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading