Sukses

Fashion

Nggak Suka Telur? 4 Sarapan Ini Bisa Penuhi Protein Saat Diet

Fimela.com, Jakarta Untuk memenuhi gizi seimbang saat diet, tubuh memerlukan asupan vitamin lengkap. Vitamin bisa didapat dari makanan serta minuman yang dikonsumsi. Protein menjadi salah satu kelompok senyawa organik untuk mendapatkan gizi seimbang. Telur merupakan salah satu makanan dengan kadar protein tinggi yang bisa kamu pilih.

Sayangnya, nggak semua orang suka makan telur. Beberapa ada yang nggak menyukainya karena terlalu amis. Jika kamu salah satu orang yang nggak suka telur, jangan khawatir. Kamu bisa memilih beberapa menu lain untuk sarapan. Seperti menu-menu berikut ini yang dikutip dari Health.comLet's scroll down!

Yogurt parfait. Menggabungkan yogurt yang kaya protein dengan buah serta kacang-kacangan atau granola rendah gula merupakan salah satu menu pilihan yang bisa kamu coba. Dalam satu porsi, yogurt parfait mengandung sekitar 12 kalori.

 

Foto kiriman @mcs_belly pada

Smoothies. Secara umum, kamu bisa menambahkan selai kacang untuk sesuatu yang berbeda. Jika kamu ingin menggunakan bubuk protein, Residen Kesehatan DR, Cynthia Sass, merekomendasikan bubuk protein kacang tanpa gula.

 

Foto kiriman Jasmin | CGN | 26 (@misszimtundzucker) pada

Biji gandum. Ganti oat pada menu sarapanmu dengan quinoa. Satu cangkir quinoa yang dimasak sarat dengan 8 gram protein jika dibandingkan dengan telur yang hanya mengandung 6 gram, serta mengandung 5 gram serat sebagai pelangsing perut. Tambahkan dengan sirup maple manis quinoa, almond, aprikot kering, ricotta, kulit jeruk, dan kayu manis.

 

Foto kiriman Bob's Red Mill (@bobsredmill) pada

Chia. Puding untuk sarapan? Kenapa enggak? Tambahkan biji chia ke dalam adonan pudingmu. Kemudian jadikan puding sebagai menu sarapan lezat penuh protein. So, walau nggak suka telur, kamu tetap bisa penuhi proteinmu saat diet, bukan?

 

Foto kiriman Nikol Basoglu (@nikolbasoglu) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading