Sukses

Fashion

4 Tutorial Hijab yang Bisa dicoba Tanpa Menggunakan Banyak Jarum

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini, sudah banyak perempuan muslim dewasa yang memutuskan menutup rambutnya dengan hijab. Berbagai tutorial hijab pun kini bisa mudah kamu temui di internet, baik di blog pribadi, instagram maupun youtube. Namun, pernahkan kamu menginginkan tutorial berhijab yang sederhana saja? Mungkin kamu adalah orang yang suka kepraktisan, termasuk dalam konteks hijab.

Bila biasanya kamu mengenakan hijab dengan berbagai macam gaya dan banyak membutuhkan jarum pentul, kini tak usah repot lagi, disini kamu bisa mengetahui 4 tutorial hijab yang gak kalah kece dengan tidak menggunakan banyak jarum.

 

1. Menggunakan ring atau cincin

[Bintang] hijab menggunakan ring (via: blogois.com)

Bagi kamu yang kurang teliti dalam menggunakan jarum atau peniti, ring atau cincin bisa kamu jadikan alternatif dalam mempercantik hijab kamu loh. Kamu hanya butuh inner ninja dan pashmina berbahan katun. Pertama, kenakan pashmina, lalu julurkan sisanya hingga kebagian depan. Setelah itu, masukkan setiap ujung pashmina pada ring berdiameter sekitar 5 cm, lalu rapihkan ujung dengan menjulur.

2. Menyelipkan Pashmina tanpa menyembunyikan motif indahnya

 [Bintang] hijab dengan motif indah (via: istimewa)

Kamu yang mempunyai motif pasmina indah, nggak ada salahnya untuk menunjukan motif tersebut agar terlihat menarik. Caranya cukup gampang. Pertama, pasang pashmina pada kepala, lalu putar kebelakang,. Setelah itu, pilinlah ujung pashmina pada bagian pinggir. Jangan lupa selipkan kebagian dalam kainnya dan jepit dengan peniti. 

3. Menggunakan turban

 [Bintang] pemakaian turban (via: istimewa)

Mungkin turban menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin pergi ke acara formal tapi nggak mau ribet dengan beraneka ragam aksesoris di kepala. Pashmina dengan bahan spandek lebih mudah diaplikaskan. Pertama, pasang pashmina di kepala, tarik silang ke belakang, setelah itu putar ke atas kepala sampai ke telinga, lahgclu sematkan jarum agar balutannya tidak lepas, dan lakukan hal yang sama pada sisi lainnya, namun putar bagian samping untuk memberikan variasi bentuk.

4. Memakai pashmina dengan dua warna

 [Bintang] Memakai pashmina dengan dua warna (via: istimewa)

Kamu punya pashmina dua warna? mungkin cara satu ini bisa kamu aplikasikan. Pertama, pasang inner ninjamu, lalu pasang pashmina sehingga ujungnya jatuh di samping telinga sebelah kanan. Sisa kain yang terlalu panjang di samping kepalamu, bisa kamu putar ke atas hingga menutup dada. Setelah selesai, pasang peniti di telinga kiri lalu ambil kain yang terurai di belakang sematkan dengan jarum terakhir di atas kepalamu.

Nah, ternyata buat tampil beda gak harus ribet berlama-lama di depan kaca, cukup dengan cara sederhana pun kamu bisa terlihat cantik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading