Sukses

Fashion

3 Tips Memilih Jeans Untuk Si 'Big Size'

Fimela.com, Jakarta Dengan kamu memiliki tubuh extra bukan berarti kamu tidak bisa bergaya stylish loh. Banyak cara yang bisa kamu terapkan agar penampilan kamu cocok dengan pakaian yang ingin kamu pakai.

Khususnya dalam memilih celana jeans, bagi kamu yang termasuk Si 'Big Size' nggak ada salahnya kok kalau ingin memakai jenas, tapi sebelumnya, kamu harus tau dulu 3 tips memilih celana jeans agar kamu nggak makin membesar.

1. Sesuaikan ukuran. Perhatikan ukuran celana dengan ukuran tubuhmu yang sekarang, kalau memang celana jeans kamu sudah lebih kecil, hindari untuk menggunakannya, meskipun hanya berselisih 1 ukuran. Terkadang, kamu memaksakan diri untuk menggunakan celana jeans dengan ukuran lebih kecil. Tapi ketahuilah, hal itu justru menyiksa dan membuat tampilan semakin membulat dan sesak. Jadi, selalu sesuaikan ukuran celana dengan ukuran tubuhmu ya.

2. Pilih bahan jeans. Untuk kamu yang berukuran tubuh ekstra, sebaiknya pilih bahan jeans yang lebih tipis, agar lebih nyaman dipakai. Penggunaan celana jeans yang berbahan tebal akan membuat penampilan kamu terlihat lebih berat dan bervolume. Sebaliknya, penggunaan jeans dengan bahan yang sedikit lebih ringan akan membantu mengurangi volume tubuh kamu yang ektra.

3. Pilih model dan warna. Pemilihan model yang tepat juga sangat penting. Untuk kamu yang bertubuh ekstra, pilihlah model pipa atau boot cut untuk menyamarkan bagian paha atau betis yang besar. Memilih model skinny, atau model memensil justru akan semakin memperlihatkan bagian paha kamu yang besar. Hindari juga jeans dengan mode melebar di bagian bawah, karena justru membuat kamu terlihat lebih besar. Sedangkan untuk pemilihan warna sebaiknya pilih jeans dengan warna gelap tanpa aksen washed. Warna yang gelap akan memberi kesan langsing pada kaki.

Ilustrasi celana jeans untuk si 'big size' (via: pinterest.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading